Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711159

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 4 TA 2022/2023

14 Agustus 2023

21711159

Station Feedback
Sistem Darah & Infeksi 1 Informed Concern seharusnya menjelaskan cara dan tujuan dengan jelas. Persiapkan alat dan bahan dengan lengkap dulu dik. Tidak pasang tree way.Jika tusuk pada 1 tempat gagal, carilah vena yang lebih tepat. Hitungan tetesan belum tepat.
Sistem Darah & Infeksi 2 belum periksa RL. dx tdk elngkap. dd salah
Sistem Indera 1 Perbaikan cara memeriksa COA dan Lensa. Pemeriksaan COA dari arah temporal lalu perhatikan bayangan iris, pemeriksaan shadow test dari arah temporal kemiringan 45 derajat.
Sistem Indera 2 Ax : apakah cairan yang keluar berbau? Apakah ada penurunan pendengaran? tinitus? mual muntah? Dx kerja dan 1 DD benar.
Sistem Indera 3 Cermati perintah soal ya dek, tidak diminta anamnesis, bisa anamnesis singkat untuk konfirmasi saja||PF: pemeriksaan rhinoskopi anterior kurang lengkap||Dx dan DD sesuai||Th. pilihan obat sesuai, kurang antihistamin, bisa ditambahkan topikal
Sistem Kardio Respi 1 informed consent: kontak mata kurang, prosedur dijelaskan sedikit, indikasi dan risiko dijelaskan, persiapan: cuci tangan WHO oke tapi urutan cuci tangan WHO dibaca lagi, target preoksigenasi belum disampaikan, diberi anestesi lokal (??), kelabakan saat ETT tidak masuk tapi selalu diulangi dengan bagging (langkah sudah tepat, dibiasakan sampaikan yang dikerjakan dan kerjakan yang disampaikan
Sistem Kardio Respi 2 Lebih gercep yaa mas actionnya. buka jalan nafas dulu ya mas head tilt chin lift atau jaw thrust. pemberian nafas tidak efektif karena tidak masuk nafasnya. Alurnya dikuasai lagi yaa mas. karena alurnya keliru saat evaluasi bukan melakukan kompresi dan nafas buatan lg kalo kasusnya pulsasi sudah teraba namun blm ada nafas buatan. Semangat mas, belajar lg yaaa.
Sistem Kardio Respi 3 KU: oke. Vital sign: masang manset tensi kurang tepat ya, longgar sekali itu dek. Terus mompanya nggak bener, bocor itu. Inspeksi thorax tidak hanya melihat ada hiperemis, mass dan luka saja ya, tapi lihatapa yang penting saat inspeksi ya, lebih teliti lagi. Begitu pulan dengan palpasi, buakn hanya orientasi, fremitus dan pergerakan paru saja ya. Perkusinya kurang tepat, terutama batas jantung, perkusinya belum benar yang batas kanan, batas atas, pinggang dan kiri, cara mencarinya kurang tepat. Belajar lagi ya. Auskultasi paru oreintasi harusmya minta pasien tarik napas dek, ngak kedengeran kalau kayak gitu. Auskultasi jantung juga belum dilakukan. Lebih teliti lagi ya. Diagnosis:belum benar dan derajat belum benar. Diagnosis banding: belum benar.
Sistem Kardio Respi 4 anamnesis kurang menggali faktor dan riwayat lebih detail, penunjang rongent kurang intetrpretasi dengan baik, diagnosa tidak tepat, farmako keliru
Download PDF