Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711148

FEEDBACK OSCE KOMPRE PERIODE AGUSTUS TA 2022/2023

12 Agustus 2023

16711148

Station Feedback
STATION SISTEM REPRODUKSI Ax ok Px fisik / gin posisikan lampu di posisi yg tidak mengganggu y de.. bukan labia dengan tangan kiri saat memasukkan spekulum.. lengkapi px bianual dg menilai ukuran uterus plus adneksa dan parametrium Px penunjang pada kondisi pasie riwayat perdarahan dapat dilengkapi px Hb Dx ok Komunikasi dan edukasi ok Perilak profesional baik sudah memperkenal diri juga ke penguji dan pasien
STATION Gastrointestinal Ax: cukup. Px Fisik: ada beberapa pemeriksaan yang tidak dilakukan (ekstremitas?, daerah kepala masih banyak hal penting seharusnya dilakukan untuk mengetahui kondisi pasien sesuai hasil aloanamnesis) ; Px penunjang: ok; Dx: diagnosis kerja yang penting masih keliru, tetapi penyebabnya sudah benar ; Tatalaksana emergensi dan non farmakologi: kesadaran pasien belum di cek, antropometri belum di cek/ditanyakan, primary survey ABC tidak lengkap dan tatalaksana emergensi belum dilakukan, tatalaksana nonfarmakologi kebutuhan cairan masih keliru; Edukasi: kurang tepat karena tidak sesuai kondisi pasien yang sebenarnya.
STATION HEAD AND NECK-SERUMEN PROP Ax difasilitasi lengkap ya, gejala hidung orofaring sistem lain, RPS, RPD kebiasaan . jgn lupkan palpasi area telinga dg benar, lengkapi px hidung dan tenggorok, DD nya jg bingung, bisa corpal, masa, keratosis obturan atau furunkel,penggunaan serumenoliiknya di baca lagi ya.
STATION HEMATOLOGI & IMUNOLOGI Ax: baik dan lengkap; informasi kunci dapat tergali; pem fisik: memasang termometer pada sisi lengan yang dilakukan pengukuran tekanan darah; tidak dilakukan RL test; pem penunjang sesuai (lab darah rutin dan NS-1) namun interpretasi tidak sesuai; dx: DF, DD: typhoid fever dan ISK; pem BB dan TB di akhir (tidak sistematis)
STATION KARDIOVASKULAR secara umum sudah OK
STATION MUSKULOSKELETAL 1) jumlah ikatan kurang,2) prinsip imobilisasai belum sesuai, ikatan tidak memfiksasi 2 sendi, 3) ikatan bidai tidak kuat sehingga kakai masih bisa bergerak, 40 letak simpul kurang rapi di sisi luar
STATION PSIKIATRI Anamnesis sdh menanyakan keuhan utama,rps, rpd, pemicu gangguan, rpk, riw. perkembangan awal, memeriksa status mental menilai penampilan, perilaku hiperaktif, stl, afek dan mood hrs diperiksa ke pasien ya dik bukan didapat dr alloax, non reaistik, waham kebesaran, gg persepsi, orientasi diniai, SDSC, tilikan ok, dx benar dd yg 1 blm tepat, edukasi sdh baik
STATION RESPIRASI Belum mencuci tangan sebelum memeriksa pasien, perkusi dan auskultasi selalu membandingkan kanan dan kiri, belum memeriksa jantung. Pemeriksaan BTA terpretasinya BTA positif ya. Edukasi kurang kemungkinan efek samping obat dan cara mencegah penularan pada orang lain. Obat OAT 4KDT benar, namun dosis salah seharusnya 1x3 dan belum merespkan Piridoxin dan Paracetamol.
STATION SARAF Pemeriksaaan fisiologis dan patologis pada pasien hanya dilakukan sebagian dan tidak lengkap, Farmakologis cukup lengkap. Edukasi baik.
STATION SISTEM ENDOKRIN DAN METABOLIK anamnesis kurang digali untuk faktor risikonya, px fisik kurang lengkap, antropometri torak ekretmitas belum ditanyakan, frekuensi oemberian kurang, komunikais baik
STATION SISTEM GINJAL DAN SALURAN KEMIH ax masih kurang lengkap utk menyingkirkan beberapa DD terkait retensi urine
STATION SISTEM INTEGUMENTUM Penyampaian UKK kurang lengkap, dilihat lagi perbedaan pustul, nodul. Pengecatan gram : kurang interpretasi sebaran bergerombol/berantai. Perlu antibiotik sistemik tidak?
Download PDF