Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711207

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2022/2023

31 Juli 2023

20711207

Station Feedback
IPM Endokrin & Metabolik anamnesis diperbaiki ya, usahakan terarah fokus dl ke keluhan utama lalu keluhan lain yg berhubungan/menyertai, baca dan pelajari lagi tentang gg tiroid, intepretasi hormon tiroid dan tatalaksananya
IPM Gastrointestinal Anamnesis: kurang lengkap, cuci tangan WHO nya diperhatikan lagi step2 nya (jangan ditambah2kan step nya), px fisik: belum melakukan pemerikaan nyeri tekan epigastrium, baca lagi soal (lakukan pemeriksaan fisik yg RELEVAN),dx ok, ddx: ok, tx: ok
IPM Kardiovaskuler Pemeriksaan jantung belum dilakukan yaitu palpasi iktus cordis, perkusi batas jantung. Cara pemeriksaan JVP dalam memegang penggaris kurang tepat. Belum mencuci tangan sebelum pemeriksaan. Interpretasi EKG salah, itu tidak ada ventrikuler takhikardi. Diagnosis gagal jantung kanan kurang tepat. Namun gagal jantung sudah benar. Hipertensinya stage II ya, tepatnya Hipertensive Heart disease. Bagus telah memposisikan pasien setengah duduk.
IPM Kulit anamnesis kurang menggali faktor risiko, teknik penunjang ada yang kurang tepat, dd kurang 1
IPM Mata anamnesis kurang digali mengenai riwayat penyakit dahulunya, diagnosis dan terapi kurang tepat
IPM Muskuloskeletal mobilitas kaki belum diperiksa. edukasi tatalaksana baru sebatas simtomatis. tatalaksana yang lebih definitif belum.
IPM Neurobehaviour Anamnesis gali kel. penyerta, durasi/frekuensi, yg memperingan dan memperparah, riw minum obat, riw keluhan serupa. Px fisik sudah relevan dan cara pemeriksaan sesuai. DX DD sudah sesuai. Terapi sudah sesuai
IPM Respirasi A namnesis: oke, Penunjang: Oke. Diagnosis beulum benar, kok jadi jauh dek diagnnosisnya, dd nya juga belum benar. Terapinya ajdi saah juga karena adiagnosisnya salah, Hati hati yaa.
IPM THT Ax masih belum lengkap, deskripsi MT kurang tepat (pada gambar tampak hiperemis yaa dengan perdarahan), cone of light telinga kanan itu arah jam 5 bukan jam 7, pastikan pemeriksaan dilakukan dengan benar tidak sekedar di hafal, pemeriksaan THT itu sepaket mulai dari telinga hidung dan tenggorokan karena berhubungan jadi lakukan semua, Dx tepat, Tx AB topikal tidak sesuai kasus, Kemampuan komunikasi bisa ditingkatkan lagi, edukasi belum selesai waktu habis.
IPM Uropoetika Px. Fisik = hanya melakukan inspeksi di daerah genital saja ya, harusnya juga dilakukan inspeksi regio suprapubik, tidak melakukan RT., Px.Penunjang = hanya meminta pemeriksaan darah rutin saja , DX. DD = diagnosisnya sudah mengarah namun kurang tepat yaa dok, apalagi dokter naura tidak melakukan pemeriksaan RT, tapi langsung mendiagnosis Prostat Hiperplasia, jadi kesannya dokter naura hanya tebak-tebakan dan mengira-ngira yaa dok, tidak ada landasan evidence basednya yang mengarah ke BPH. , TX = pasang kateter udah oke, tapi coba perhatikan lagi teknik aseptiknya yaa dokter , Komunikasi = masih sangat minimal, bisa belajar lebih baik lagi nggih dokter, terkait komunikasi pasien, agar tidak hanya seperti menghafal checklist atau template yaa dok , Profesionalisme = semangaaat belajar lagi dokter nauraa :)
Download PDF