Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711190

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2022/2023

31 Juli 2023

20711190

Station Feedback
IPM Endokrin & Metabolik diagnosis sudah tepat namun kurang lengkap, baca lagi untuk terapi gg pada tiroid
IPM Gastrointestinal Anamnesis: ok, px abdomen: sudah sistematis dan cukup baik, dx: masih keliru krn terbalik dgn ddx. tx: ok.
IPM Kardiovaskuler Sudah memeriksa keadaan umum dan kesadaran, antropometri, tanda vital dan JVP. Namun belum memposisikan setengah duduk. Palpasi iktus cordis dilakukan setelah perkusi. Belum memeriksa auskultasi bagian basal paru. Auskultasi jantung pada apeks tidak dengan corong, belum cuci tangan sebelum memriksa pasien. Interpretasi EKG salah dan diagnosis salah. Perekaman EKG sudah benar.
IPM Kulit belum dilap alkohol bagiann ketiak, DD kurang
IPM Mata Pemeriksaan fisik lupa tidak menggunakan lup binokular, latihan lagi pemeriksaan fisik anterior segmen yang terstruktur dan tepat (pemeriksaan konjungtiva palpebra, eversi palpebra)
IPM Muskuloskeletal tes memori belum. edukasi tatalaksana baru sebatas simtomatis. tatalaksana yang lebih definitif belum.
IPM Neurobehaviour Anamnesis cukup, pemeriksaan romberg dan tandem walking diawali dengan buka mata dulu baru disuruh tutup mata ya, Dx OK, Tx perhatikan dosis dan cara pemberian berapa kali,belum sempat edukasi pasien waktu habis
IPM Respirasi Anamnesis: oke. Pmeriksaan penunjang: Sudah betul menyebutkan 2 pemeriksaan penunjang, tapi interpretasi darah rutin belum benar ya dek, lebih teliti dan hati hati lagi ya. Kemudian untuk diagnosis kerjanya belum benar. Malah kebalik ditaruh di Diagnosis bandingnya. Hati ahti ya dek. perhatikan hasil fisik dan penunjnag serta faktor resiko pasien yaa agar pass diagnnosis kerjanya. Terapi: Sudah tepat pemilihan obat yang diberikan, hanya saja dosis dan sediaan yang kamu berikan unutk batuknya krang tepat ya dek, lebih hati hati lagi ya. Dan bisa dtambhakn untuk obat simtomatiknya pasien yang lain ya.
IPM THT Ax OK, Deksripsi pemeriksaan telinga kurang tepat (tidak ad bulging tidak ada perforasi pada MT), Pmeriksaan THT itu sepaket mulai dari telinga, hidung dan tenggorokan jadi diperiksa semua yaa, Dx OMA stadium perforasi kurang tepat karena tidak ada perforasi pada MT, obat kurang sesuai dengan kasus harusnya obat AB sistemik bukan topikal dan berikan dekongestan dan pereda nyeri, edukasi cukup baik
IPM Uropoetika Px. Fisik = sudah dilakukan dengan baik dan sistematis , Px.Penunjang = oke, intepretasi oke , DX. DD = okeee, TX = cara bersihkan area genital dan anal coba dibaca lagi yaa dok, bagaimana teknik menggunakan kassa dalam aplikasi membersihkan area tersebut, lainnya udah oke, Komunikasi = oke , Profesionalisme = oke.
Download PDF