Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711182

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2022/2023

31 Juli 2023

20711182

Station Feedback
IPM Endokrin & Metabolik anamnesis diperbaiki, ingat oldchart, perhatikan soal yang diminta apa saja, diagnosis dilengkapi, baca lagi intepretasi hasil lab,diingat lagi terapi yg tepat apa untuk masalah hiper/hipo tiroid, edukasi sudah baik.
IPM Gastrointestinal Anamnesis: ok, px fisik: hampir terlupa urutan px abdomen, belum cuci tangan setelah pemeriksan, dx: ok, ddx: ok, tx: dosis omeprazole kurang tepat
IPM Kardiovaskuler Sudah cuci tangan sebelum memeriksa pasien, sudah memeriksa tanda vital, IPPA kurang runtut belum melakukan palpasi iktus kordis, perkusi batas jantung dan auskultasi bagian basal paru belum dilakukan sehingga tidak mengetahuinadanya ronkhi basah basal. Interpretsi EKG hanya irama sinus, diagnosis CHF sudah benar walaupun belum lengkap.
IPM Kulit UKK kurang tepat, teknik pemeriksaan lokalis kurang tepat, dibilas air dulu ya pas ngecat gram, ungu kok negatif?
IPM Mata Pemeriksaan visus cukup sampai 6/6 tidak perlu sampai 6/3, pemeriksaan anterior segmen lupa tidak menggunakan lup binokular dan penlight, pemeriksaan anterior segmen secara umum belum dilakukan dengan baik dan tidak terstruktur. Pemeriksaan tidak perlu sampai funduskopi, sesuai yang diminta dalam soal saja.
IPM Muskuloskeletal Tes pendengaran hendaknya dilakukan di masing-masing telinga. interpretasi foto rontgen genu kurang tepat. edukasi tatalaksana baru sebatas simtomatis. tatalaksana yang lebih definitif belum.
IPM Neurobehaviour Anamnesis cukup, pemeriksaan dix hallpike, px romberg dan tandem walking blm sesuai, px nistagmus di cek posisi kanan dan kiri, tandem walking posisi pemeriksa berjaga di belakang tanpa menyentuh pasien untuk nampani pasien jika jatuh bukan dipegangi dari samping, Dx OK, Tx OK perhatikan dosis dan cara pemberian berapa kali , edukasi
IPM Respirasi Anamnesis: oke. Pemeriksaan penunjnag: oke. Diagnosis kerja: sudah oke, lengkap. good. DD nya yang kurang tepat yaa, cari yang lebih dekat yaa. Pemilihan obat sudha oke, dosis oke, sediaan oke, cara pemebrian oke, tapi kurang ya obatnya, bisa ditambhakan untuk batuknya dek, kan keluhan pasien batuknya yaa. Lebih teliti lagi yaa dek hati hati yaa.
IPM THT Ax kurang sistematis, Komunikasi bisa ditingkatkan lagi, pemeriksaan telinga kurang tepat (tidak ada cerumen di MT, tidak ada bulging, cone of light dihapalkan dan itupun salah harusnya COL kanan di arah jam 5 dan COL kiri di arah jam 7, biasakan menggunakan headlamp saat pemeriksaan, pemeriksaan THT itu sepaket mulai dari telinga hidung dan tenggorokan karena berhubungan jadi lakukan semua. Dx kurang tepat, Edukasi belum lengkap, Tx AB topikal kurang sesuai dengan kasus OMA
IPM Uropoetika Px. Fisik = Coba belajar lagi yaa dok tentang alur dan tahapan pemeriksaan RT, sebelum RT ada pemeriksaan yang harus dilakukan dulu, kemudian baca juga tentang apa saja yang diperiksaan saat melakukan RT, sehingga dalam melakukan interetasi akan lebih baik dan lengkap yaa dok, tujuannya. , Px.Penunjang = tidak menentukan pemeriksaan penunjang. DX. DD = sudah baik, namun masih kelihatan menghafal checklist yaa dok, TX = sudah dilakukan dengan baik, Komunikasi = cukup baik , Profesionalisme = cukup baik, namun sebaiknya untuk melakukan setiap tindakan harus dilakukan dengan sistematis yaa dokter :)
Download PDF