Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711129

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2022/2023

31 Juli 2023

20711129

Station Feedback
IPM Endokrin & Metabolik belum menginterpretasikan hasil pemeriksaan penunjang, untuk terapi hipertensinya, bisa pilih DOC yg lebih tepat.
IPM Gastrointestinal Anamnesis masih bisa digali lagi ya dek. Px fisik tidak melakukan pemeriksaan RT. Dx dd tidak tepat. Terapi tidak tepat. Semangat belajar lagi ya dek.
IPM Kardiovaskuler "Px fisik: JVP sebaiknya juga dilakukan.
IPM Kulit Anamnesis krg lgkp blm bisa menggali lbh lanjut FR kebiasaan sehari-hari yg sesuai keluhan pasien. Px status lokalis sdh OK pake lup dan senter tapi interpretasi UKK salah. Px penunjang salah jd tidak ada hasilnya. Tx tdk sesuai. Dipelajari lagi ya kasus2 kulitnya, Semangat!
IPM Mata ax cukup lengkap, pemeriksaan visus belum benar, pasien diminta duduk di depan kartu snelen berjarak 6 meter, bukan duduk di meja anamnesis yang posisinya tidak lurus ke kartu snelen, hati hati saat memeriksa pasien. gunakan lup yang tersedia di meja alat. Dx benar, Tx berikan antiviral bukan antibakterial.
IPM Muskuloskeletal Assesment geriatri cukup lengkap, namun ketika pemeriksaan memori berikan isntruksi yang jelas pada pasien untuk menghafalkan kata-kata tsb, pemeriksaan nutrisi perlu timbang BB ya; 3 usulan penunjang tepat, interpretasi x-ray manus kurang lengkap; Tatalaksana prednisone tepat, metotreksat kurang tepat diberikan sebagai terapi awal di layanan primer (terapi DMARDs diberikan oleh spesialis); Saat edukasi perlu dijelaskan tatalaksana lanjutan, apakah perlu dirujuk ke spesialis atau tidak, dirujuk ke spesialis apa.
IPM Neurobehaviour px sensibilitas sebaiknya pelan-pelan. tunggu repon pasien baru pindah area. dx dan DD kebalik.
IPM Respirasi anamnesis singkat, pf tidak minta saturasi, pf toraks tidak minta auskultasi, ro toraks kesan ada massa (kurang relevan dengan klinis tapi krn menyebutkan opaks jadi acc) diagnosis kerja sudah tepat pneumonia tapi ragu-ragu
IPM THT Ax: kurang menggali RPSosek dan kebiasaan, Px: analisis situasi ya dek, posisi anda terbalik dengan pasien, anda dekat alat2 ya (alat di sebelah kanan dokter), headlamp diatur spy cahaya tepat ya, lampu di glabella, rhinoskopi sinistra gunakan spekulum di tangan kanan dan sebaliknya, saat memasukkan tongue spatel kurang halus sehingga pasien hampir muntah, tdk periksa telinga, spekulum habis pakai letakkan di bengkok ya, tdk cuci tangan sesudah periksa, Dx sdh tepat , DD tepat, Tx: antibiotik untuk membunuh bakteri penyebabnya, simtomatis untik meringankan gejala. (jangan belibet ya edukasinya), antibiotik cipro, aturan sdh benar, pseudoefedrin cukup 1x sehari? Ex: cara komunikasi cukup baik, kurang edukasi pemakaian obat, personal higiene cara pencegahan penularan, dan kapan kontrol
IPM Uropoetika Mhsiswa tampak kebingungan, tidak melakukan i.c dgn lengkap, Dx Ca prostat DDx BPH, persiapan dan pemasangan kateter kurang sistematis dan hati2, tidak selesai
Download PDF