Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711104

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2022/2023

31 Juli 2023

20711104

Station Feedback
IPM Endokrin & Metabolik Anamnesis baik. Prosedur klinis benar. DX benar. TX benar. Edukasi baik
IPM Gastrointestinal Pemeriksaan tidak sistematis dan sebagian tidak relevan, belum selesai melakukan pemeriksaan abdomen lanjut ke pemeriksaan thorax, lalu lanjut lagi abdomen. Palpasi tidka dilakukan secara tepat.
IPM Kardiovaskuler "Px fisik: sebaiknya juga diperiksa kepala-leher, termasuk JVP. diperiksa juga thoraxnya, termasuk keadaan paru dan jantungnya.
IPM Kulit yang diperiksa mengapa hanya bagian depan pasien? sehingga hasil pemeriksaan UKK tidak lengkap...usulan Px. penunjang tidak tepat sehingga langkah2 Px. penunjang kurang tepat....WD dan DD tidak tepat....fokus ya Nak, anamnesis mu sudah bagus dan mengarah ke diagnosis...terapi kausatif tidak tepat...
IPM Mata Ax= anamnesis mahasiswa cukup sistematis, visus= tdk perlu pinhole ya, kan sdh 6/5, lain2 ok, SEGMEN anterior= HARUS gunakan binokular, tdk berhasil melakukan eversi palpebra, tdk melakukan pemeriksaan refleks cahaya indirek, penilaian CoA, dx blefaritis DD hordeolum dan khalazion (tdk sebutkan lokasi), resep gentamycin 0,3% (resep kurang bentuk sediaan: salep/tetes?) perlu obat tetes apa lagi selain antibiotik? edukasi cukup baik. sekret tu bahasa umum nya apa dek?
IPM Muskuloskeletal skrining berjalan harus sampai duduk kembali. tes memori jangka pendek tidak diperiksa, px penunjang benar 1, dx tepat. kurang makanan berlemak untuk menghindari asam urat ????.
IPM Neurobehaviour ax baik namun belum mendalam menyingkirkan DD. px baik. sudah cek sensibilitas. reflek fisiologis dilatih lagi posisi yg betul bagaimana. px motorik N 7 tidak komplit. Tx antivirus baik dosis seharusnya 800mg tiap minum. tx kortikosteroid dosis belum betul dan jumlah kurang. edukasi baik
IPM Respirasi tidak melakukan pengecatan, "dahaknya diletakan di obyek glass lalu dibawa ke lab", pemeriksaan BTA menggunakan Zn ya bukan Gram. karena tidak ada hasil cek mikro maka diagnosis meleset.
IPM THT ax : FR infeksi lain selain membersihkan telinga tdk tergali,gunakan headlamp mulai dr inspeksi ya, bukan saat mau melihat CAE, penggunaan otoskop perhatikan arah batang ke arah hidung dan memegang seperti menggunakan pena, masukkan ke dalam kanalisnya, jangan cuma didepan canalis, menggunakan spekulum hidung jga dibuka ya dik, jangan cuma dimasukkan saja, tenggorok tdk menggunakan spatel, telinga kiri tdk dilakukan otoskopi, dx dan dd salah (kok bisa jadi media?) lain2 menjadi salah juga
IPM Uropoetika Hanya melakukan pemeriksaan abdomen, tidak melakukan pemeriksaan RT. hanya mampu menentukan 1 px penunjang. dx dan dd tidak tepat. lakukan desinfeksi dengan benar ya dek.
Download PDF