Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711103

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2022/2023

31 Juli 2023

20711103

Station Feedback
IPM Endokrin & Metabolik baca lagi tentang gg pada tiroid, tatalaksana dan px penunjangnya, serta intepretasinya ya
IPM Gastrointestinal anamnesis: ok, px fisik: ok, belum cuci tangan pasca memeriksa, dx:kurang lengkap ddx ok,tx ok, belum membaca basmalah dan hamdalah. lainnya sudah baik. good job doc!
IPM Kardiovaskuler Belum mencuci tangan, belum memeriksa keadaan umum, antropometri dan tanda vital di awal, palpasi belum dilakukan. Auskultasi apeks/iktus kordis tidak menggunakan corong. Belum melakukan auskultasi paru dan pemeriksaan JVP. Interpretasi EKG salah. Diagnosis benar. Berlatih lagi ya, khususnya pemeriksaan fisik.
IPM Kulit belum cuci tangan setelah pemeriksaan, memerikasnya rau saat palpasi ketiak (anamnesis nya kruang sedikit sebagai faktor risikiko), keliru pemeriksaan, terapii nya baru bilang antibiotik wakutu habis (kehbaisan waktu karena pengecatan pertama keliru tidak keluar hasil)
IPM Mata belajar lagi mengenai diagnosa penyakit mata dan tatalaksana
IPM Muskuloskeletal inkontinensia belum dicek. memori belum di recall. edukasi tatalaksana baru sebatas simtomatis. tatalaksana yang lebih definitif belum.
IPM Neurobehaviour Anamnesis gali kel. penyerta, durasi/frekuensi, yg memperingan dan memperparah, riw minum obat, riw keluhan serupa. Px dilakukan yg relevan saja ya dek, ibi keluhan pusing yang kamu periksa belum ada nistagmus dan keseimbangan( romberg dll). Dx DD OK, Tx OK sdh tepat dosis sediaan dan cara minum 4x
IPM Respirasi Anamnesis: kurang lengkap ya dek. Biasakan anamnesis secara sistematis ya de, dari RPS, RPD, RPK, Kebiasaan dan lain lain yang mendukung ke arah kasus pasien ya. Keluhan utama ditanyakan betul dikejar bagaimana RPSnya ya. Lebih teliti lagi ya dek. Penunjang: Interpretasi darah rutin belum benar ya dek. Rontgenn thorax: corakan bronkovaskularnya kenapa dek? air bronchgram yang mana ya?? Lebih teliti lagi ya dek. Diagnosis: belum benar. DD juga belum benar ya dek. Terapi: belum benar ya, baru menyebutkan terapi simtomatis satu saja, yang ain terapi yang tepat untuk kasus belum diberikan. Malah memberkan dobel terapi simtomatis. Belajar lagi yaa dek, lebih hati hati dan teliti ya.
IPM THT Anemnesis bisa lebih lengkap lagi seperti menggali faktor resiko lebih luas, riwayat pengobatan pasien, aktifitas yang berhubuungan dengan kasus, Pemeriksaan telinga interpretasi kurang tepat (deskripsikan juga dengan lengkap CAE nya dan MT nya) cone of light kanan itu arah jam 5 sedangkan kiri arah jam 7(peserta kebalik mendeskripsikan), kesan dihapalkan tidak sesuai dengan yang ditemukan di pasien, pada kasus THT apalagi OMA sebaiknya periksa juga hidung dan faring karena bisa saja berhubungan, biasakan menggunakan Headlamp papda pemeriksaan THT yaa, Dx OMA tepat tapi stadium salah / harusnya st hiperemis bukan perforasi, kalau perforasi ada sekret keluar dari telinga dan stadium OMA itu tidak ada kata-kata tipe bahaya atau tipe aman, tipe bahaya itu muncul pada diagnosa OMSK. Terapi kurang tepat / kalau OMA tx nya sistemik aja bukan tetes telinga, terapi dekongestan dan pereda nyeri bisa ditambahkan, edukasi belum lengkap waktu sudah habis
IPM Uropoetika Px. Fisik = RT sudah dilakukan namun sebelumnya belum melakukan tindakan pemeriksaan fisik pada anal dan genital. belajar lagi yaa tentang cara intepretasi RT. , Px.Penunjang = sudah mengusulkan 1 usulan dengan benar namun tidak di intepretasikan hasilnya. , DX. DD = oke, TX = cukup baik , Komunikasi = cukup baik, Profesionalisme = cukup baik ,
Download PDF