Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711021

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2022/2023

31 Juli 2023

20711021

Station Feedback
IPM Endokrin & Metabolik Anamnesis baik. Prosedur klinis benar. DX benar. TX dosis kurang tepat. Edukasi cukup
IPM Gastrointestinal Pemeriksaan fisik abdomen tidak sistematis, tidak IAPP
IPM Kardiovaskuler "Px fisik sebaiknya juga diperiksa kepala-leher termasuk JVP. auskultasi paru-paru sebaiknya juga dilakukan.
IPM Kulit anamnesis kurang fokus menggali perjalanan sakit dan perjalanan lesi...metode pemeriksaan UKK tidak sesuai, deskripsi UKK kurang lengkap,...jenis Px. penunjang tidak sesuai ya Dek...WD dan DD belum ada yang tepat....komunikasi baik, hanya edukasi tidak sesuai karena DD tidak tepat...belajar lagi ya Dek.
IPM Mata Ax= anamnesis mahasiswa cukup sistematis, tetapi FR dan kebiasaan yg relevan kurang tergali misal kebiasaan cuci tangan, kucek2, menggunakan kosmetik di mata, kacamata, dll.. visus= hurufnya jgn ditutupi tongkat ya, lain2 ok, SEGMEN anterior= tdk melakukan eversi palpebra dan tdk periksa konjungtiva palpebra inferior, pemeriksaan COA dr samping ya cahaya nya tdk 45 derajat, teknik pemeriksaan refleks cahaya kurang tepat, TIDAK CUCI TANGAN, dx hordeolum dan dd khalazion dan blefaritis, tdk sebutkan lokasi (utk Dx dan DD selalu sebutkan lokasi ya dek, misal OD blefaritis, dx kurang tepat), resep: sulfas atropin untu apa dhe ? gentamysin salep mata tdk ada % tase, pemakaian hanya 1x? artifisial tear kurang relevan, coba belajar lagi tatalaksananya yg tepat apa ya dek, edukasi kurang lengkap, apa yg hrs dihindari?
IPM Muskuloskeletal tes berjalan itu dimulai dari duduk sampai duduk kembali dan dicatat waktunya. kata mobil dan motor itu serumpun, baiknya pilih kata yang tidak berhubungan. px penunjang benar 1, dx yang tepat adalah: polimialgia reematika.tx kurang tepat,
IPM Neurobehaviour anamnesis baik namun belum mengarah ke dd. kalau curiga ke stroke iskemik coba tanyakan riw cek kolesterol. px fisiologis biseps triseps dilatih lagi ya dik. px sensibilitas sudah dilakukan, px pengecapan belum dilakukan. px motorik N7 belum lengkap. dx betul. baru diakhir ditambahkan pertanyaan riw infeksi, tanya nya herpes, yg lebih familier utk awam cacar dik. tx clopidogrel dll salah. dibaca lagi tx bellpalsy.
IPM Respirasi pada pengecatan tidak melakukan fiksasi, interpretasi hasil BTA salah,
IPM THT perhatikan pemeriksaan yang lege artis harusnya duduk (kursi sdh disediakan) dan menggunakan headlamp--> hal ini baru dilakukan saat mau mengerjakan otoskopi, arah headlamp kok ke atas? tdk melakukan px hidung dan tenggorok, dx tdk lengkap, DD: salah semua (kok jd media?) edukasi tdk lemkap. terapi kurang tepat, hanya tepat oenggunakan analgetik sj
IPM Uropoetika Pemeriksaan abdomen hanya palpasi dan ketok ginjal, pemeriksaan RT tidak lengkap. hanya mampu menentukan 1 px penunjang. dx tidak lengkap, dd kurang pas.. kateter setelah di baloning ditarik dl hingga mentok ya dek, baru diberi kasa steril di penisnya.
Download PDF