Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711177

FEEDBACK REMED OSCE Ket Medik Sem. 2 TA 2022/2023

26 Juli 2023

22711177

Station Feedback
Station Pemasangan EKG belum cuci tangan pasca tindakan. yang lain sudah oke
Station Pemasangan Kateter Urin sarung tangan jangan terlalu besar, agar tindakannya mudah dilakukan, jangan pakai yang besar karena takut "on" saat memasang, pakai sesuai ukuran. komunikasi pada pasien harus lebih baik lagi. ada hambatan pada pemasangan bukan berarti harus berhenti, bnyak hambatan pada uretra laki-laki, jadi pastikan sampai full kateter masuk, baru kunci.
Station Pemeriksaan Abdomen IC:ok, hindari pengunaan bahasa medis pada pasien. PERSIAPAN PASIEN DAN ALAT:ok, INSPEKSI: lakukan inspeksi dari anterior,posterior dan lateral. amatiadakah ada bulging?, AUSKULTASI: OK.PERKUSI: latihan erkusinya biar kelur suaranya (saat periksa bats hepar). lien: latihan caranya supay keluar suaraya. PALPASI: ara palpasi renal d tangap ya dek bukan di tekan. pemeriksaan hepar latian lagi ya, NKCV:ok
Station Pemeriksaan Fisik Thorax perkusi batas pengembangan paru hendaknya dilakukan secara bilateral. inspeksi simetrisitas gerakan dada hendaknya dilakukan. katup septal itu apa? jantung tidak ada katup septal. palpasi katup tidak untuk mencari denyut jantung, tapi mencari bruit. teknis perkusi hendaknya lakukan dengan wrist sebagai pivot, bukan siku. auskultasi paru hendaknya dengarkan dengan baik inspirasi dan ekspirasinya, jangan hanya menempelkan stetoskop di kulit pasien.
Station Pemeriksaan Leher oke,, sdh sangat baik melakukan pemeriksaan leher dan sistematis
Download PDF