Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711164

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 2 TA 2022/2023

18 Juli 2023

22711164

Station Feedback
Station Pemasangan dan Perekaman EKG sudah sesuai dan pas dengan durasi yg diberikan, pertahakan ya
Station Pemasangan kateter urin + genitalia ekster Informed consent: risiko pemasangan kateter harus dijelaskan ya, risikonya tidak hanya merasa tidak nyaman, tapi ada beberapa risiko lain yang perlu pasien ketahui; Persiapan alat lengkap; Persiapan pasien baik; Prosedur pemasangan dilakukan dengan baik dan menjaga sterilitas; Untuk palpasi suprapubik sebenarnya boleh dilakukan dengan emnggunakan handschoon non steril ya; Pastikan urin keluar terlebih dahulu sebelum dilakukan pengembangan balon kateter; Komunikasi, edukasi dan profesionalisme baik.
Station Pemeriksaan antropometri IC: good, persiapan pasien;iok, persiapan alat: ok, TB: ok, BB: ok. Leher: ok, sudh di bawah adam's apple, LILA: ukurnya di tangan kiri dngan posisi lebih baik berbaring ya (adek periksa berdiri)-->ok sudah di revisi saat berbaring, Tebal kulit: ok, LP: L betis: ok. ok, profesionalme: dek lebih baik selesiaakn pemeriksaan berdiri, duduk , berbaring secara sistematis sehingga pasien tidak bolak balik mengubah posisinya. Over all: Nice boy, terimaksih sudah bekerja keras untuk ujian ini, tetap semangat :D
Station Pemeriksaan fisik abdomen inspeksi kurang cek regio costovertebra ya dek tapi lain lain OK
Station Pemeriksaan fisik payudara ic : sudah baik . persiapan : sudah melakukan persiapan dengan baik, Inspeksi : sudah dilakukan dengan baik dan sistematis, palpasi : sudah dilakukan dengan baik ya dok :). limfonodi dan puting : sudah dilakukan dengan baik. komunikasi dan profesionalisme : sudah dilakukan dengan baik namun masih terlihat tergesa-gesa, sebaiknya diatur ritme dan intonasi saat melakukan komunikasi dengan pasien yaa dok, agar tidak terlihat tergesa-gesa :)
Station Pemeriksaan fisik thorax px.thorax posterior: saat pemeriksaan pengembangan paru maka posisi tangan di regio costovertebrae ya, bukan lumbalis. px.thorax anterior: saat cek pengembangan paru agar diulang beberapa kali memastikan simetris atau tidak dan perhatikan posisi pergerakan tangan pemeriksa. batas hepar tentukan SIC nya dengan parameter nya SIC 2 dulu, bukan langsung tebak SIC.
Station Pemeriksaan Gram/Zn Saat proses pengecatan biasakan pakai pinset kayunya ya mas untuk memegang kaca objeknya. Saat membias dengan air mengalir, jangan tepat diatas sampelnya ya mas.
Station Pemeriksaan gynekologi ketika persiapan alat, belum menyebutkan alat yang diperlukan dengan lengkap (spekulum, duk, dll); lainnya secara umum sudah baik
Station Pemeriksaan leher (kelenjar getah bening d tidak menyebutkan indikasi auskultasi tiroid
Download PDF