Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711160

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 2 TA 2022/2023

18 Juli 2023

22711160

Station Feedback
Station Pemasangan dan Perekaman EKG sudah sesuai dan pas dengan durasi yg diberikan, pertahakan ya
Station Pemasangan kateter urin + genitalia ekster Informed consent: risiko pemasangan kateter harus dijelaskan ya, risikonya tidak hanya merasa tidak nyaman, tapi ada beberapa risiko lain yang perlu pasien ketahui; Persiapan alat sudah lengkap; Persiapan pasien belum dilakukan, jangan lupa minta pasien melepas celana dan berbaring dengan rielks; Langkah pemasangan kateter belum dialksanakan dg lancar, masih banyak yang terlewat dan masih ragu-ragu, latihan lagi ya.
Station Pemeriksaan antropometri IC: ok. persiapan pasien: ok. persiapan alat: ok, TB: Alat pengukurnya jangan miring ya ujungnya lurus agar ngak tambah tinggi +-1cm, TB pasien 173 jadi ngak papa lah naik 1cm. BB: perhatikan dulu di awal apa sudah 0? BB pasien nak 2kg dalam waktu kurang 30 menit jadian, tapi caranya dah baik kok, LP: Midelnya pengkong dek, jadi lebih panjang lingkarnya, LILA: ukur di lengan nin dominan (pada pasien kiri ya dek) kok di kanan?, LB: Suruh pasien buka celanan aja pasien pakau celana pendek kok, dek betis selsih 1cm diatas yg center selisihnya 5 cm? apa benar? L Leher: ok. Bisep trisep: ok.Profesionalisme: sudah tidak meminta pasen bangun berbaring bangun. Good luck dek Diah, keep going :D
Station Pemeriksaan fisik abdomen Inspeksinya kurang cek regio costovertebralis ya dek, dan jangan lupa hangatkan dulu tangan dan stetoskop sebelum periksa pasien ya dek diah, palpasi kurang palpasi aorta ya dek diah
Station Pemeriksaan fisik payudara ic : sudah baik . persiapan : sudah melakukan persiapan dengan baik, Inspeksi : sudah dilakukan dengan baik dan sistematis, palpasi : sudah dilakukan dengan baik ya dok :). limfonodi dan puting : sudah dilakukan dengan baik. komunikasi dan profesionalisme : sudah dilakukan dengan cukup baik, namun sebaiknya dalam bertanya kepada pasien, gunakan pertanyaan terbuka ya dok, jangan pertanyaan tertutup :)
Station Pemeriksaan fisik thorax px.thorax anterior: jika tidak nyaman saat periksa bagian kiri thorax, bisa berpindah di kiri pasien. bagaimana interpretasi bunyi katub jantung?
Station Pemeriksaan Gram/Zn Oke, sudah baik.
Station Pemeriksaan gynekologi memegang klemnya terbalik ya; secara umum sudah baik
Station Pemeriksaan leher (kelenjar getah bening d palpasi tiroid kok pasiennya ga disuruh mendongak?
Download PDF