Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711062

FEEDBACK OSCE Stase Komprehensif Mei 2023 TA 2023

15 Juni 2023

17711062

Station Feedback
STATION 1 IPM 1 KEGAWATAN JANTUNG survey primer kurang sistematis, CPR frekuensi kompresinya kurang/terlalu lambat, pemasangan sungkup ke pasien terbalik, pemasangan AED dan melaksanakan perintahmya ada yang belum tepat, tahapan kapan recovery pasien, langsung dilakukan tanpa melihat hasil nadi dan nafasnya
STATION 2 IPM 1 KEGAWATAN RESPIRASI Sudah benar tindakan awal memberikan oksigenasi dan posisi 45o. Sudah tepat memutuskan utnuk pemasangan ET untuk memastikan patensi jalan napas. Belum persiapan preoksigenasi dengan bagging dan premedikasi dengan injeksi succinilcholine, namun sudah berhasil memasang ET dan memfiksasinya. Interpretasi AGD hanya asidosis kurang lengkap ya seharusnya asidosis respiratyorik dengan gagal napas tipe 2. Auskultasi thorax harus menempel ke dinding dada ya, bukan di atas selimut. Pasien direncanakan apa selanjutnya setelah terintubasi? Pemeriksaan thorax kurang sistematis ya, palpasi dan perkusi belum dikerjakan. Interpretasi Rontgen thorax kurang tepat ya. Diagnosis pneumonia benar, hanya penyulitnya ARDS, gagal napas tipe 2 dengan asidosis respiratoik belum disampaikan.
STATION 3 KEGAWATAN SIRKULASI DAN METABOLIK Tipe kejangnya gmn? diazepam dibaca agi dosisnya ya, pemeriksaan fisik yg sistematis ya, dn yg lege artis, periksa abdomen, thorax, bajunya dbuka y, diagnosis dipelajari lagi ya, KAD saja kah? keluhan utama pasien gmn? terapi dilenglapi.. sebenernya secara alur cukup lumayan, hanya perlu dikuatkan cara pemeriksaan fisik dan tindakan proseduralnya yaa dek..
STATION 4 IPM 1 KEGAWATAN PSIKIATRI Untuk px kurang melakukan AEIO dan st mental, jg px neurologis. Dx gg psikotik waham curiga? Dek ini simptom saja, belum jadi diagnosis. Belajar lagi yaa. Edukasinya perlu disesuaikan agar tdk hanya fokus ke hipertensinya.
STATION 4 KEGAWATAN LAPANGAN Ax: tidak lengkap//PF: hanya periksa airway, tidak periksa head to toe, pemeriksaan ekstremitas hanya sebatas edema//Tx arah pasang bandage tidak sesuai//PP 1 yg sesuai
STATION 6 TES KEBUGARAN pskrining ada yang kurang, persiapan tidak tau lintasannya, edukasi kontrool kurang tepat
STATION 7 IPM PEMERIKSAAN EMBARAKSI Anamnesis kurang menggali faktor risiko kausa anemianya. Lebih berhati-hati saat melakukan pemeriksaan fisik. Px fisik: VS kurang cek frekuensi napas, px thorak dan abdomen yang urut meski secara cepat (IPPA & IAPP). Px fisik ada yg kurang karena kausa tidak tergali di anamnesis. Perhatikan ada perintah interpretasi hasil pemeriksaan fisik dan penunjang. Edukasi kurang karena kausa tidak tergali.
STATION 8 LAYANAN PRIMER 1 Anamnesis idak lengkap, kurang menggali risiko, Profil lipid tidak diusulkan. Diagnosis jadi tidak lengkap, dan risiko jadi tidak tepat. Edukasi tidak mengarah seluruh masalah.
STATION 9 IPM LAYANAN PRIMER 2 anamnesis lengkap, px sudah runut tp belum legeartis, px ippa dan iapp, px penunjang relate, dx kerjanya yang kurang detil saja
Download PDF