Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711181

FEEDBACK PREDIK FEBRUARI 2023 TA 2022/2023

27 Februari 2023

17711181

Station Feedback
1. Psikiatri Edukasi belum sesuai. Awalnya belum menjelaskan penyakitnya apa, langsung menyampaikan rujuk & CBT? Cognitive Behaviour Therapy dalam konteks kasus ini tidak tepat.
10. Muskuloskeletal Saat pemeriksaan fisik atau lokalis sudah cuci tangan dan memakai sarung tangan bersih karena ini luka terbuka. Tepi luka tidak rata seharusnya di rapikan dulu menggunakan gunting jaringan setelah anestesi
11. Integumentum anamnesis oke, deskripsi ukk kurang lengkap, cara pemeriksaan juga diperhatikan lagi ya, pecahayaan? lup? palpasi?. untuk pemeriksaan KOH sudah oke, cm seharusnya pengambilan sampel diberi alkohol dl, intepretasi pemeriksaan penunjang masih belum pas. dx oke. tx oke.
12. Indera (Mata, THT) cuci tgn sebelum px, segmen anterior : adneksa dilihat dengan baik, palpbebra, rima, bulu, lakukan runtut, palpasi juga ya. kompresnya bgm hayo.
2. Saraf px fisik: belum bisa menentukan px neurologis yang relevan (masih Indonesia Raya) + cara px neurologis yang sudah dilakukan juga masih ada beberapa yang salah, cara px Dix-Hallpike salah --> kepala pasien seharusnya menggantung di ujung bed + instruksi kepada pasien juga membingungkan sehingga pasien jadi harus beberapa kali berubah-ubah posisi duduk (bisa memperberat keluhan pasien), px Romberg --> pemeriksa seharusnya menjaga pasien DI BELAKANG PASIEN (bukan di depan/sampingnya). profesionalisme: perhatikan lagi cara memposisikan pasien dan cara melakukan px dengan aman dan nyaman bagi pasien, perhatikan lagi manajemen waktu Anda --> kehabisan waktu sehingga tidak sempat menulis resep dan edukasi ke pasien.
3. Kardiovaskuler obatnya kurang 1 macam, dosis bisoprolol kurang tepat, belum edukasi
4. Respirasi Ax : sudah baik. Px : antropometri jangan lupa --> baru ingat diakhir setelah mengusulkan penunjang. Penunjang : oke. Tx : belum sempurna karena dosisnya belum sesuai. cek lagi yaa,, pemberiannya sehari berapa kali minum obat dan berpa tablet?. pctnya sudah benar.
5. GASTROINTESTINAL Px tanda vitalnya kok terlewat? px fisik lainnya ok.. kalau ngulang penusukan prinsip aseptik tetap dilakukan ya, jangan lupa diswab alkohol dulu.
6. Urinari px fisik: regio spp cukup, RT: blm menilai ampula recti, penilaian STLDF kurang lengkap dilakukan (hanya darah), dx: sdh ok, tatalaksana nonfarmako: persiapan sebaiknya buka gel, siapkan 2 spuit utk gel dan aquades, sebaiknya urine bag disambungkan di awal agar saat sdh tersambung ke VU urine tdk tumpah2, plester sebaiknya disiapkan dlm keadan siap pakai, duknya pakai 1 di kanan dan kiri ya, klo 1 duk nanti susah saat akan dilepas apabila urine bag sdh terpasang (luas penampangnya lbh kecil), lebih legeartis memegang kateternya dg pinset steril, kurang poll ya masuknya harus sampai percabangan, lain2 sdh lumayan
7. HEMATOINFEKSI cari tanda perdarahan lain yg mungkin ya//px fisik kurang mencari tanda perdarahan dan px RL//krn kamu ga cari tanda perdarahan jdnya dx kurang tepat yaaa...dd juga..tifoid demam 2hr?//tx edukasi sdh baik...
8. REPRODUKSI Beritahu pasien bahwa bukaan jalan lahir sudah lengkap, dan persiapan untuk persalinan, letakkan dahulu handuk bersih di atas perut ibu sebelum memakai sarung tangan steril. isi jarum suntik dengan oksitosin terlebih dahulu sebelum toilet vulva. Proses melahirkan bahu depan dan belakang kurang sempurna (arahkan bahu). Sebelum menyuntikan oksitosin sebaiknya diperiksa dulu apakah masih ada janin di dalam perut ibu.
9. Endokrin dan metabolik Anamnesis: kurang lengkap ya, belum menanyakan kebiasaan dan sosialnya yang mungkin berkaitan dengan faktor resiko maupun beraitan langsung dengan kondisi pasien. Pemeriksaan fisik: seharusnya saat memeriksa kesadaran dicek betul bagaimana cara ngecek GCS nya, tidak hanya menanyakan ya. Pemeriksaan lain oke. Px penunjang: oke. Diagnosis: kurang lengkap ya, baru menyebutkan hipoglikemi saja, tanpa menyebutkan derajat maupun causanya apa. Lebih hati hati ya. Terapi sudah benar, pemberiannya juga sudah benar resep oke, tapi follow upnya krang tepat ya, lebih hati hati lagi dek. Edukasi: oke, tapi agak terburu2 kehabisan waktu.
Download PDF