Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711198

FEEDBACK REMEDIASI OSCE SEMESTER 5 TA 2022/2023

26 Januari 2023

20711198

Station Feedback
ANC Anamnesis RPS RPD mens kebiasaan sosial OK, Riw kehamilan saat ini kurang lengkap, tanyakan konsumsi vitamin, keluhan, suntik TT dan ANC sebelumnya // Px fisik OK. Px obstetri leopold 3 posisinya salah // Diagnosis salah, dipelajari cara diagnosis obstetri // KIE ttidak sempat dilakukan
IMUNISASI Tujuan pemberian imunisasi belum benar ya. Kok lupa deek. Persiapan: saat mematahkan ampul dan gergaji ampul, pakai kassa ya supaya tangan kita man tidak terluka, hati hati ya. Saat melarutkan vaksin, jangan lupa pakai handscoon ya dek, hati hati ya. Pengganti jarumnya ukruan berapa seharusnya??Edukasi: sudah oke dan lengkap.
IPM GYNAECOLOGY dosis azitromisin kurang
IPM PEDIATRI 1 ax: kurang lengkap, belum menggali gejala lain, riw imunisasi, px fisik: px abdomennya kok kelewat padahal keluhannya gastrointestinal, cek turgor kulit di abdomen dek,dx: okx tx: yg dimonitor selama rehidrasi yaitu TTV dan balans cairan ya (termasuk BAK), edukasi: kapan harus dirujuk/refer spesialis?
IPM PEDIATRIC 2 dokter diana sudah melakukan pemeriksaan cukup baik tapi kurang sistematis yaaa, yuuk dibuka lagi bukunya terkait cara pemeriksaan fisik yaa.. pemeriksaan fisik itu dilakukan dengan sistematis yaa dok, prinsip head to toe saat pemeriksaan status generalis jangan dilupakan yaa :), pemeriksaan neurologis udah baik, tatalaksana sudah baik, edukasi kurang tepat yaaa terkait tata cara penggunaan diazepam, kemudian untuk prognosis juga kurang tepat yaa... harusnya jangan disampaikan tidak akan ada resiko komplikasi, tetap sampaikan akan ada kemungkinan komplikasi tetapi dapat dipantau dan akan ada pengobatan 1 tahun setelah di rawat untuk mencegah kejang berulang. semangaat belajar lagi yaa dokter :)
KONSELING ALAT KONTRASEPSI ok
PSIKIATRI stressor utama belum tergali semua.....DD nya kok tertukar dan jadi bingung? pahami definisi, tanda dan gejala tiap diagnosis ya....konseling dan edukasi kurang lengkap
RESUSITASI NEONATUS Cek HR posisinya kok disitu dek?? Saat menggantikan VTP operator, cara fiksasi sungkup salah ya, itu bocor kalau kayak gitu, kok malah di bawah hidung. Asisten pakai handscoon juga ya. Persiapan alat: kurang menyiapkan oksimeter ya dek. Persiapan epinephrin di awal ya sbeelum bayi datang. Resusitasi: Operator posisi di atas kepala bayi ya dek, bukan di samping. Sesudah VTP inisiasi lihat dulu gerakan dadanya. Hitungan itu 1 lepas lepas, 2 lepas lepas ya, biar tahu hitungannya sudah sampai 30 atau belum. Saat akan masang ET, yang VTP itu tetap operator ya, operqator tinggal suruh asisten buat siapin ET dan laringoskopnya, jadi VTP nggak lepas, kemudian pada saat akan memasang ET baru VTP lepas, operator pasang ET. Et belum difiksasi. Sesudah pasang ET, satu siklus, masih di bawah 60 kokm nggak langsung epinephring?? kok VTP kompresi lagi? Pada saat injeksi epinephrin, kamu tetep VTP dek, minta tolong asisten yang injeksi. minimalkan intervensi ya, jadi operator pegang VTP terus ya, kalau kamu p pindah2 terus, nggak efektif jaidnya dek.
Download PDF