Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711192

FEEDBACK REMEDIASI OSCE SEMESTER 5 TA 2022/2023

26 Januari 2023

20711192

Station Feedback
ANC Ax: RPS sudah, riw mens belum, riw hamil sekarang sudah, RPD RPK sudah, Riw Personal Sosial sudah // Px. Obs: UK sudah betul, leopold OK, DJJ dan TFU ok. Dek perhatikan waktu ya tidak ada intruksi utk mencatat setiap jasil leopold jd jangan buang banyak waktu utk mencatat hasil leopoldnya // Diagnosis ok ya sudah bisa menyebutkan Status Paritas, UK dan penyakit penyertanya // Edukasi kurang menyebutkan ini rawat jalan apa mondok? perlu obat tidak atau cukup pengawasan? tanda bahaya preeklamsi seperti apa yg harus diketahui pasien agar segera ke RS?
IMUNISASI Persiapan: Jangan lupa menghangatkan vaksin ya. Pada saat mematahkan ampul dan gergaji ampul, pakai kasa ya biar tangan kita aman. Pada saat aspirasi vaksin BCG tidak perlu diangkat ya ampulnya, resiko jatuh dan pecah, hati hati itu vaksin hidup. Menghangatkan itu sebelum dipecahkan ya, bukan sesudah dilarutkan. Ganti jarum ukuran berapa? Kekeceilan itu. Desinfeksi cukup sekali usap ya dek, tidak perlu digosok2. Dosis vaksin berapa?? kok itu banyak sekali yang diambil di spuit 1 ccnya?? Kemudian injeksi intrakutan seharusnya bagaiamna? dipelajari lagi ya. Kemudain sesudah injeksi seharusnya kan tidak boleh digosok2, cukup diusap aja kalau ada darah, tidak boleh digosok2 ya dek. Edukasi: oke.
IPM PEDIATRI 1 jangan lupa melakukan pemeriksaan yg berhubungan dgn diare dan derajat dehidrasi pasien ya? UUB, mata cowong, peristaltik usus blm diperiksa, jd kayak masih blm tau memeriksa apanya, diagnosis oke, penghitungan cairan blm tepat, kehabisan waktu tdk sempat edukasi.
IPM PEDIATRIC 2 dokter dian belajar lebih sistematis lagi yaa saat melakukan pemeriksaan status generalis, untuk pemeriksaan neurologis saat melakukan sebaiknya lebih hati-hati yaa.. tadi adeknya kejedot tembok lho dok, jadi dokter dian kedepannya belajar lebih profesional lagi yaa.. walaupun ini manequine tapi perlakukan seperti pasien sebenarnya yaa dok :) belajar lagi terkait terapi yang tepat yaa dok, ini pasien udah nggak kejang lho...apakah butuh diazepam Supp??? perlu dikasih profilaksis nggak yaa dok? OMA nya juga belum diobati lagi yaa dokter,sebaiknya dikasih terapi antibiotik juga yaa.. edukasinya sudah cukup baik tetapi masih kurang tepat yaa... komplikasi tetap dapat terjadi dan harus dipantau juga yaa dok selama 1 tahun untuk mencegah kondisi yang lebih buruk, semangaaaat belajar yaa dok :)
PPN Dx : benar. Kala 2 : prosedur pengeluaran bayi sudah benar, prasat ritgennya oke. Kala 3 : prasat kustner oke. masase fundus uteri juga sdh dilakukan. Sip mba Dian, over all sangat baik prosedur yg dilakukan. Good Job!.
SIRKUMSISI persiapkan pasien,perhatikan area steril dan tidak steril di area sekitar tindakan, membuka prepitium sampai batas mana?klem dipindah ke arah jam berapa, posisi jahitan kendali bgm?waktu habis sampai dengan insisi. komunikasi ke pasien setiap akan melakukan intervensi
SIRKUMSISI persiapkan pasien,perhatikan area steril dan tidak steril di area sekitar tindakan, membuka prepitium sampai batas mana?klem dipindah ke arah jam berapa, posisi jahitan kendali bgm?waktu habis sampai dengan insisi. komunikasi ke pasien setiap akan melakukan intervensi
Download PDF