Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711185

FEEDBACK REMEDIASI OSCE SEMESTER 5 TA 2022/2023

26 Januari 2023

20711185

Station Feedback
IPM PEDIATRI 1 sebenarnya anamnesisnya sudah runtut tapi kurang detail terutama terkait derajat dehidrasinya// kasus diare tidak relevan jika diperiksa lingkar kepala, hidrosephalus, jvp buat apa ya pada kasus diare// yang seharusnya diperiksa malah tidak diperiksa seperti ubun-ubun// dx sudah baik, ec tidak perlu karena tidak dilakukan px penunjang, kalau belum jelas bisa suspect// dengan pengantar jangan pakai bahasa medis ya// evaluasi paska pemberian cairannya apa ya mb? misalkan tanda vital... outputnya, jangan hanya mau minum atau tidak itu subyektif// kebutuhan cairannya sudah tepat, tp belum sampai tetesan
RESUSITASI NEONATUS teknik kompresinya salah. hangatkan bayi harusnya dengan lampu ya. posisi ketua harusnya di kepala sejak awal ya. tekanan VTP jangan terlalu kuat.
STATION KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR) Secara umum sudah cukup baik, namun masih kurang menjaga prinsip sterilitas; Saat pasang sayap IUD, gunakan handchoon steril pada salah satu tangan untuk menyentuh bagian bawah IUD karena itu steril dan tangan yang sudah memakai handschoon jangan menyentuh benda yang tidak steril termasuk selimut pasien; Sebelum memasukkan sonde, tarik perlahan tenakulum sehingga kanalis servikalis arahnya lurus dan sondenya jangan masuk diatas tenakulum ya, tenakulum kan dipasang di jam 11-1 kalo sondase dimasukkan atasnya berarti ke forniks dong masuknya; Edukasi sudag cukup lengkap.
Download PDF