Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711157

FEEDBACK REMEDIASI OSCE SEMESTER 5 TA 2022/2023

26 Januari 2023

20711157

Station Feedback
ANC Ax : dek , saat menyambut pasien ANC jangan tanya "yang mau dikontrol apanya bu?" kan ibu hamil memang harus ANC jadi diperhatikan lagi kata kata yang baik ya dek..baiknya bisa diganti "apakah ada keluhan ibu?" RPS OK, RPD OK, riw kehamilan saat ini OK, kebiasaan makan OK minum ok istirahat ok kurang personal hygiene ya dek, riw menstruasi HPMT OK, tapi yang lain lain belum ditanyakan ya dekk kok tidak tanya siklusnya berapa hari, lama mensnya berapa lama, banyaknya gimana, dll px obstetri : UK ok 35 mgg, cuci tangan OK, leopold I OK TFU OK, leopold II OK DJJ OK Leopold IV OK Dx : OK edukasi : kontrol OK, istirahat OK, makan OK
IPM GYNAECOLOGY Terimakasih sudah membaca feed back, komunikasinya cepet banget kayak ngerep, / Persiapan pasien dan diri:sudah meminta pasien membuka celana, BAK dan memposisikan diri. belum meminta ijin untuk memuli pemeriksaan dan membuka slimut/menyiapkan alat:sudah membuka reagen, menyipakan kapas lidi/px Gyn:sudah inspeksi eksterior, sudah palpasai.. sudah pasang duk dan menyiapkan pasien pasien untuk pasang spekulum, sudah mengindentivuikasi inspikulo/prosedur pemeriksaa:cukup, sudah melakukan desinfeksi./DX:clamidia? DGNI + loo?? /Tx:Azitromosin 1000mg /hati-hati buka headscoonnya di bawah dekatkan clorine yaSemangat
IPM PEDIATRI 1 pct kalau cuma 1 cth kurang ya, blm benar menghitung rehidrasi cairannya,
IPM PEDIATRIC 2 px fisik: periksa faring kok tidak pakai senter? px neurologis: periksa refleks itu selalu dibandingkan kanan dan kiri ya (makanya tadi saya tanya 'udah gitu doang?' itu karena Anda baru melakukan di satu sisi) --> pokoknya kalau di saraf itu kalau area yang diperiksa berpasangan (contoh: mata, telinga, tangan, kaki) ya diperiksanya kanan-kiri (jangan cuma satu sisi, termasuk juga px Kernig dan Babinski II), periksa refleks Babinski itu pakai ujung hammer yang bentuknya blade ya --> Anda tadi pakai ujung gagang hammer T-buck yang bentuknya bulat (hanya diperbolehkan pakai alat lain kalau hammer yang ujungnya blade tidak ada, tapi tadi kan ada). dx: dx utama salah (kejang 20 menit kok dx utamanya KDS itu gimana...), otomatis dx banding juga salah. tx: dosis diazepam rumatan salah, tidak meresepkan antipiretik. profesionalisme: tidak cuci tangan setelah px. komunikasi: masih kurang luwes, kurang menunjukkan empati.
PPN Kala 2 tdk ada fase aktif. Apron dipakai utk melindungi. Saat kepala keluar perasat ritgen bukan kutsner, dan posisi tangan kiri menahan laju keluarnya kepala bukan di fundus. Perasat kustner utk mengecek plasenta lepas atau belum, bukan utk menegangkan tali pusat. Jangan lupa cek kelengkapan plasennta.
PSIKIATRI Anamnesis masih kurang adekuat, penggalian riwayat penyakit sekarang masih belum mendalam, kurang menggali keluhan2 yang relevan untuk mendukung diagnosis dan menyingkirkan diagnosis banding, riwayat perkembangan, kepribadan dan stressor utama belum tergali; Diagnosis kerja tepat, diagnosis banding tepat 1 (distimia kurang tepat, cari yang lebih dekat dg kondisi pasien ya); Edukasi cukup.
RESUSITASI NEONATUS Persiapan alat: oke. Bisa disiapkan juga oksimetri dari awal ya. ISap lendir jangan lupa dek pada saat basic step. Pasang ET, minta asisten untuk cek simetris atau belum kanan dan kiri jangan lupa ya dek. Sesudah HR 7, kok langsung dilepas ET nya dek?? sejharusnya ET tetap terpasang ya, kan belum ada usaha nafas dek, turun lagi dong kondisinya. Awalnya sudah bagus alurnya, tapi kok dilepas ET kondisi turun, HR 4 kok hanya VTP dek? Alurnya dipelajari lagi ya dek. Tenang, jangan gugup ya, dipahami lagi alurnya.
Download PDF