Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711141

FEEDBACK REMEDIASI OSCE SEMESTER 5 TA 2022/2023

26 Januari 2023

20711141

Station Feedback
ANC ax cukup lengkap//TFU bag atas ukur beneran di fundusnya, lepopold 2 msh belum tepat, leopold 3 bukan menghadap kaki ibu ya dan hanya dg 1 tangan saja, leopold 4 sdh benar//dx belum menyabutkan Uk dan kondis janin tdk hanya sungsang saja ya, jumlah janin, masuk pap blm?//edukasi sdh baik..hampir lupa kpn kontrol
IPM GYNAECOLOGY terimakasih sudh baca feed backnya./Kesiapan pasien dan alat: Sudah meminta pasien untuk BAK dan melepas celana, sudah memposisikan pasien. . Menyiapkan alat:cukup px Gyn:sebelum pasang spekulum di siapkan dulu pasiennya dan minta ijintidak inspksi eksterior , tidak palpasi. prosedur klinis:waktu untuk ambil spesimen kultur terlalu cepat tidak ada 30 detik Dx:GO?? Tx:sefixim 400mg SD(DX dan TX tidak sesuai dengankasus)
KONSELING ALAT KONTRASEPSI kebiasaan pasien belum tergali dengan baik...penjelasan berbagai metode KB tidak lengkap, alternatif selain IUD apa? penjelasan pemasangan IUD tidak lengkap...
PPN blm disinfeksi vulva, td dan cek bayi ke-2.
RESUSITASI NEONATUS ok
SIRKUMSISI "pastikan semua alat telah siap. sarung tangan yang steril jangan memegang bagian korentang yang tidak steril. jangan lupa aspirasi dulu untuk anestesi. dijepit dgn klem dulu atau dibersihkan?jepit klemnya di jam 1, 11, 6 bukan di jam 9 dan 3 saja ya. sarung tangan kalau terbalik, jangan dipaksakan, lebih baik di lepas. jahit pada jam 6 kurang tepat, glandnya jangan ikut dijahit. pastikan preputium tidak banyak tersisa. fikasi pastikan tidak mudah lepas dan rapi. perhatikan lagi prinsip sterilitas ya. sepertinya teknik sirkumnya perlu diperbaiki lagi, bukan hanya selesai tepat waktu tapi juga harus benar prosedurnya."
STATION KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR) Sebenarnya secara umum teknik pemasangan AKDR sudah cukup baik walaupun ada beberapa step yg terlewat dan sudah cukup menjaga prinsip sterilitas, hanya saja profesionalismenya perlu ditingkatkan ya, anggap manekin seperti pasien yang sebenarnya, hati-hati saat melakukan tindakan dan minta izin setiap kali akan melakukan atau memasang alat pada pasien yg menyebabkan pasien merasa tidak nyaman ; Edukasi kurang lengkap dan Beberapa informasi kurang tepat.
Download PDF