Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711108

FEEDBACK REMEDIASI OSCE SEMESTER 5 TA 2022/2023

26 Januari 2023

20711108

Station Feedback
IMUNISASI anamnesis menggali riw lahir, kontraindikasi imunisasi saat ini,sudah dilakukan. Penjelasan jenis imunisasi dan kegunaan ok sudah menyebutkan 4, prosedur persiapan vaksin --> apa betul kalau warna tengah gelap berarti masih bisa digunakan???), memilih jarumnya untuk im bukan yg 26 G ya tapi yg 23 G, memilih area dan melakukan desinfektan ok, edukasi efek samping vaksin ok. penulisan tanggal vaksin hari ini hanya Pentabio & Polio, tgl kembali blm tepat
RESUSITASI NEONATUS Persiapan: oke. Basic step membuang lendir buang di bengkok ya, jangan di lantaii. Pada saat akan memasang ET, seharusnya operator tetap VTP ya, jangan digantikan asisten, jadi tidak efektif VTP nya terlalu banyak intervensi dek. Minta tolong asisten yang siapkan saja. VTP sesudah menggunakan ET seharusnya disambungkan reservoir dan oksigen yaa dek. Jangan gugup yaa, hati hati ya. Jangan terburu buru. ET belum difiksasi. Alurnya oke, tapi kurang sempurna karena terburu buru. Ritmenya juga terlalu cepat dek, hati hati ya.
SIRKUMSISI "Jangan lupa infiltrasi ya mas Habib pada teknik Anestesi. Prosedur sudah dilakukan dengan baik dan benar. Edukasi sudah sangat baik . Gunting sempat terjatuh untungnya sudah selesai"
STATION KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR) Sambung rasa risiko belum dijelaskan, jangan di setelah tindakan, pasien juga berhak tau di sebelum tindakan. uterus itu apa ya dok? gunakan bahasa yg dipahami pasien. Persiapan persiapan pasien bagaimana de? Pemasangan AKDR cunam jangan dijepit beneran dee... Komunikasi beum edukasi... Perilaku profesional lha ya kassa jangan disuntak di meja steril semua dee. sesuai kebutuhan... Jangan jongkok depan pasien, ambil kursi. Hindari reaktif di depan pasien, ada kesalahan jangan menunjukkan reaktif. Perbaiki saja hal yg harus diperbaiki..
Download PDF