Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711070

FEEDBACK REMEDIASI OSCE SEMESTER 5 TA 2022/2023

26 Januari 2023

20711070

Station Feedback
IMUNISASI Belum mampu menyebutkan imunisasi apa saja yang sehrusnya diberikan pada kunjungan saat ini. Hanya menyebutkan Pentabio dan Polio saja, kurang lengkap ya dek. Termasuk tujuannya juga baru menyebutkan Pentabio dan Polio saja. Persiapan alat, bahan dan teknik: Pada saat akan melakukan injeksi, minta tolong orangtua untuk membantu fiksasi pasien, karena tidak mungkin bayi diam saja ketika disuntik ya, lebih empati lagi ya. Kemudian saat teknik injeksi IM, seharusnya tangan kiri fiksasi kulit atau pahanya ya dalam artian memegangi, tidak diam saja tangan kirinya. Kemudian sedah injeksi diusap atau ditekan sedikit dengan kapas steril, kadang ada darah yang ikut keluar. Polio oral apa masih dipakai, khususnya di jogja juga? Edukasi: kurang lengkap ya, terutama rencana imunisasi bulan depan belum lengkap dek, abru menyebutkan penatbio dan polio saja. Lebih teliti lagi ya. DIpelajari lagi cara membca jadwal imunisasi.
IPM PEDIATRI 1 Anamnesis penggalian informasi terkait gejala dehidrasi kurang detail seperti BAK,air mata, riwayat khamilan dan persalinan belum ditanyakan// IC belum lengkap// usulan pemeriksaan fisik sudah baik// dx sudah baik// evaluasi keseimbangan cairannya itu dengan apa?
IPM PEDIATRIC 2 Px Fisik OK sudah sistematis dan menggali sumber infeksi dg detail // Px Neurologis meningeal sign tidak memeriksa burdzinski IV dan kernig sign, refleks fisiologis dan patologis OK sdh sesuai // Dx kejang sudah benar tp penyakit infeksi penyerta belum disebutkan derajatnya akut/kronik, DD sudah benar // Terapi Farmako sudah menyarankan rawat inap, memberi antipiretik paracetamol, profilaksis kejang, obat kejang. pasien belum diberi antibiotik dan dirujuk ke SpTHT // Edukasi sudah menyampaikan breaking badnews dg baik dan menjelaskan terkait kondisi dan penanganan pasien
PPN Dx : kurang lengkap. usia kehamilannya jangan lupa dimasukkan juga dalam diagnosisnya ya mba. Kala 2 : belum melakukan toilet vulva. Posisi biparietal masih perlu diperbaiki ya mba kalau posisinya spt itu bagaimana cara ngeluarin kepala bayinya :). Kala 3 : tekniknya udah baik. Kala 2 masih ada beberapa catatan ya mba yg perlu diperhatikan. Perhatikan prinsip aseptiknya ya :)
RESUSITASI NEONATUS Asisten: kompresi jangan sampai lepas dari dada bayi. Operator: Evaluasi setelah VTP inisiasi bukan HR, tapi pengembangan parunya. Cara pasang ET kurang hati-hati. Bagging tidak dipasang O2 dan reservoar.
STATION KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR) sonde itu masuk ke dalam uterus, sekalian untuk menegtahui arah/posisi uterus. jangan lupa setelah cunam dilepas, harus dicek apakah ada perdarahan.
Download PDF