Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711188

FEEDBACK REMEDIASI OSCE SEMESTER 1 TA 2022/2023

25 Januari 2023

22711188

Station Feedback
PEMERIKSAAN TROFI, TONUS DAN KEKUATAN OTOT gerakan pasif: seharusnya dilakukan dengan kecepatan lambat lalu lama-lama semakin cepat, bukan hanya dengan kecepatan yang konstan. arm-dropping: px ini harus dilakukan dalam kondisi lengan pasien bebas dari hambatan saat akan dijatuhkan --> kalau Anda hanya menjatuhkan lengan pasien ke pahanya seperti tadi, bagaimana Anda mau melihat ayunannya??? px kekuatan otot: sewaktu px otot lengan atas dengan gerakan fleksi --> seharusnya ada tangan yang merasakan kekuatan pada otot yang diperiksa (bukan sekadar adu panco). profesionalisme: manajemen waktu kurang baik --> kehabisan waktu untuk cuci tangan setelah px.
PENILAIAN UNIVERSAL PRECAUTION handscoon seteril kok disiapkan di meja tdk steril? itu menjadi terkontaminasi. posisi tangan initial danscrubbing harus selalu diposisi lebih tinggi daripada sikut ya. menggunakan baju op tidak sempurna, sempat berlibet. handscoon terbalik antara kanan dan kiri. perhatikan wadah untuk membuang gawn dan handscoon bekas pakai ya, handscoon sebelum dilepas harus di rendam klorin.
STATION PEMERIKSAAN LAPANG PANDANG TIO tidak dibandingkan dengan pemeriksa, konvergensi tidak dipertahankan
STATION PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS Gunakan kertas bertuliskan rasa untuk menilai respon pasien ya. Lakukan inspeksi simetrisitas wajah dan gerakan involunter saat melakukan pemeriksaan N7. Refleks muntah dirangsang di sekitar uvula, dinding lateral ya...
STATION PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS DAN SENSIBI "dilatih lagi mengayunkan hammernya ya, sehingga interpretasi bisa tepat.
pelajari lagi anatomy tendon brachioradialis ya, kalau bedakan antara os.ulna dan os.radius.
untuk memunculkan achiles, telapak kaki pasien dibantu dorsofleksi, kalau tidak ya tidak muncul.
diskriminasi 2 titik kurang tepat, untuk menetukan pasien normal atau tidak harus mengetahui jarak normal masing2 area periksa, dihafalkan lagi jarak normalnya ya."
STATION PEMERIKSAAN VISUS persiapan ruangan dengan pencahayaan baik harap disebutkan ya. Pemeriksaan mata kiri belum lege artis, yang maju adalah dokternya bukan pasiennya saat dilakukan pemeriksaan hitung jari dengan lambaian tangan ya. Pemriksaan mata kiri belum selesai karena seharusnya dilanjutkan dengan pemeriksaan menggunakan senter untuk menentukan arah sinar dan pemeriksaan dengan senter kertas berwarna untuk menentukan apakah ada gangguan persepsi warna. Sudah benar menginterpretasikan 1/300 dan 6/30. Tetapi salah menginterpretasikan pinhole, pinhole untuk menentukan apakah gangguan visus dikarenakan kelainan refraksi atau karena sebab lainnya. Pinhome tidak digunakan untuk menentukan besar visus, jadi visus mata kanan tetap 6/30 dengan kelainan refraksi. Cuci tangan setelah pemeriksaan
Download PDF