Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711179

FEEDBACK REMEDIASI OSCE SEMESTER 1 TA 2022/2023

25 Januari 2023

22711179

Station Feedback
PEMERIKSAAN GALS IC: cukup lengkap//Cuci tangan:ok//Gaya Berjalan:ok//Px Arm:palpasi hanya di area klavikula yg lain2 belum dilakukan, motorik:ok, sensorik:ok, vaskular:belum periksa radialis dan ulnaris, move: tidak melakukan rotasi internal dan eksternal
PEMERIKSAAN VITAL SIGN termometer tdk dibersihkan dulu. Px nadi dan respi hanya frekuensi saja. Pemasangan manset tdk pas, tdk dikait, terlalu kendor dan letaknya terlalu ke bawah sehingga tdk bisa meletakkan stetoskop dgn tepat.
PENILAIAN UNIVERSAL PRECAUTION saat persiapan alat sempat on 1x, selesaikan cuci tangan initial pda 1 tangan dl ya baru ke yang lainnya, jangan lupa selain mengggunakan sopn gunakn sikat saat scrubing, bagian kuku juga dibersihkan, penggunaan handscoon salah tekniknya, panik dan akhirnya prinsipnya tdk tepat. waktu habis belum selesai.
STATION PEMERIKSAAN LAPANG PANDANG IC bisa disebutkan resiko juga nggih// px lapang pandang kenapa hanya yang diperiksa arah mata anginnya hanya satu dari kanan e kiri... atas bawah bgmn, dan sudut yang lainnya bgmn? kalau ada penyemitan di atas bgmn?/ interpretasi otot ekstraokuler, bagaimana dengan nistagmus?// px TIO kepala perlu di fiksasi ya saat pemeriksaan//
STATION PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS Saat pemeriksaan N1 sebaiknya pasien menutup salah satu lubang hidungnya, tanyakan BAU bukan RASA. Lakukan inspeksi wajah pada pemeriksaan N7 apakah wajah simetrs dan adakah gerakan involunter. Pemeriksaan N9 dan 10 belum lengkap, bagaimana suaranya? apakah ada kesulitan menelan? bagaimana uvulanya, bagaimana rongga faringnya?
STATION PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS DAN SENSIBI "dilatih lagi mengayunkan hammernya ya, sehingga interpretasi bisa tepat.
diskriminasi 2 titik kurang tepat, untuk menetukan pasien normal atau tidak harus mengetahui jarak normal masing2 area periksa, dihafalkan lagi jarak normalnya ya."
STATION PEMERIKSAAN VISUS persiapan ruangan dengan pencahayaan baik harap disebutkan ya. Belum benar dalam menentukan visus mata kanan. Seharusnya 6/30 bukan 6/20 karena pasien masih bisa membaca semua huruf di baris kedua (6/30), dan tidak bisa melihat huruf dibaris ketiga (6/20) berarti visus 6/30 ya...interpretasikan arti 6/30 yaitu pasien mampu melihat huruf pada jarak 6 meter sedangkan mata sehat bisa melihat huruf tersebut pada jarak 30 meter ya, sudah benar mengartikan hasil pemeriksaan pinhole yaitu kelainan refraksi. Pemeriksaan mata kiri belum selesai. Seharusnya dilanjutkan dengan pemeriksaan arah sinar dan persepsi warna dengan senter dan kertas berwarna. Visus mata kiri sudah benar 1/300. Interpretasikan 1/300 yaitu pasien mampu melihat lambaian tangan pada jarak 1 meter sedangkan orang normal pada jarak 300 meter.
Download PDF