Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711198

FEEDBACK OSCE MEDIK BLOK 1.3 TA 2022/2023

16 Januari 2023

22711198

Station Feedback
Lapang pandang Inform consent sdh baik, saat melakukan px posisi pasien sejajar ya dek, itu kursi pasien masih ketinggian, apalagi bapaknya tinggi. pemeriksaan otot ekstraokuler tdk lengkap hanya melakukan arah gerakan jari, periksa TIO melakukan fiksasi kepala jg ya dek dan bandingkan dengan mata pemeriksa juga
Nervus Cranialis N.I jangan lupa memastikan hidung tdk tersumbat. saat mengunyah, boleh masker dbuka, biar pemeriksaannya lebih terasa, N. VII tdk hanya dminta menutup mata namun juga diminta untuk menahan tarikan mata. sensoris lidah, jangan lupa apsien diminta untuk mmberikan isyarat rasa, bukan menyebutkan rasa. refleks kornea blm dijelaskan. Melakukan jaw reflex dijelaskan ke pasien caranya ya.
R. Fisio sensi sensoris : tdk melakukan prinsip simetrisitas (membandingkan kanan kiri-->tdk menanyakan adakah perbedaan intensitas pd dermatom yang sama pada sisi tubuh yang berbeda), reflek : perhatikan kekuatan pemukulan ya, klo lemah seperti itu mesti tidak keluar, harus juga mencoba memposisikan ekstremitas agar reflek mudah keluar, tdk juga mencari perluasan reflek. reflek yang keluar hanya achiles, cuci tangan hanya sebelum pemeriksaan sebaiknya sebelum memeriksa sensoris, semua alat yang digunakan di coba ke pemeriksa
S. Anterior dokter dinan sudah melakukan pemeriksaan dengan sangat baik, lengkap dan sistematis, hanya mungkin ada beberapa prinsip pemeriksaan yang belum disebutkan secara detail yaa, walaupun sebenarnya kalau saya amati dokter dinan sudah melakukan prinsip tersebut. semangaaat belajar yaa dokter dinan :)
Visus Sudah ok, hanya utk mata kiri setelah tau visus 1 per takterhingga kenapa pake pinhole lagi? pinhole hanya dilakukan utk mata yg masih bisa melihat di snellen chart ya.
Download PDF