Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711194

FEEDBACK OSCE MEDIK BLOK 1.3 TA 2022/2023

16 Januari 2023

22711194

Station Feedback
Lapang pandang IC tidak lengkap, tdk menyampaikan cara pemeriksaan. posisi pasiensudah sejajar, tapi sebenernya duduk di kursi bisa lho dek, kalau kursi belum sejajar ya diatur biar sejajajr. Pemeriksaan lapang pandang titik2nya tidak lengkap. Pemeriksaan TIO kurang baik. Pemeriksaan Ekstraokuler tidak melakukan ter konvergensi dan pantulan cahaya
Nervus Cranialis Tidak hanya menanyakan sumbatan, namun juga diperiksa ya, N.V bandingkan kanan kiri yaa, N.VII hampir terlewat, dn hanya motorik saja yg dperiksa, dlengkapi untuk mototiknya dn pemeriksaan lain apa lagi ?
R. Fisio sensi sdh diingatkan untuk membaca soal (k yang diperiksa tdk sesuai, harusnya bisep tp yang dikerjakan malah trisep), achiles kiri tampak jelas terlihat refleknya, cci tangan WHO dilakukan dipertengahan tindakan, tdk menginterpretasikan pemeriksaan, sensoris : tdk melakukan prinsip simetrisitas (membandingkan kanan kiri-->tdk menanyakan adakah perbedaan intensitas pd dermatom yang sama pada sisi tubuh yang berbeda), sebaiknya posisi pasien untuk pmeriksaan sensoris dengan tidur. tdk cuci tangan setelah pemeriksaan sebaiknya sebelum memeriksa sensoris, semua alat yang digunakan di coba ke pemeriksa
S. Anterior dokter pia, informed consentnya lebih lengkap lagi yaa dok agar pasien juga memahami tujuan dari pemeriksaan yang akan dokter pia lakukan,kemudian saat melakukan pemeriksaan juga sebaiknya dokter pia lebih menyampaikan lagi yaa dok terkait prinsip pemeriksaan yang akan dilakukan, kemudian jika masih ada sisa waktu, boleh sekalian di tanyakan terkait pemahaman pasien yaa.. karena ini bagian dari professionalisme.
Visus Inform consent terburu2, tidak meminta persetujuan. Mata kanan tidak diperiksa pinhole DIAWAL, tidak cuci tangan who, utk apa mata kanan diperiksa cahaya dan persepsi warna? kan jelas bisa lihat huruf E. Knp pinholenya dirubah ke kacamata sisi kiri padahal yg mau dicek mata kanan? Biasakan selesaikan dulu mata kanan baru mata kiri. Jangan mata kanan belum selesai sudah loncat ke mata kiri, balik lagi mata kanan. Belajar lagi ya dek.
Download PDF