Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711193

FEEDBACK OSCE MEDIK BLOK 1.3 TA 2022/2023

16 Januari 2023

22711193

Station Feedback
Lapang pandang Informed consent kurang lengkap, posisi pasien sdh sejajar. Px lapang pandang terlalu cepat. Px otot ekstraokuler tidak melakukan px pantulan cahaya. Px TIO sdh baik dg fiksasi kepala pasien.
Nervus Cranialis Pastikan ada sumbatan hidung/tdk ya. pastikan perbandingan kanan dan kiri, pada N.V, ndak apa yg mantep aja pemeriksaan motorik N.V ga usah ragu yg penting sudah minta ijin, informed consent. Mengapa N.VII dengan garputala?itu yg dilakukan pemeriksaan N berapa?
R. Fisio sensi pemeriksaan reflek : perhatikan teknik memukul reflek ya, manuver/ posisi pasien saat pemeriksaan dan jangan lupa melakukan pemeriksaan perluasan reflek,(semua reflek tdk keluar nyata), sensoris : tdk melakukan prinsip simetrisitas (membandingkan kanan kiri-->tdk menanyakan adakah perbedaan intensitas pd dermatom yang sama pada sisi tubuh yang berbeda), tdk cuci tagan di akhir sebaiknya sebelum memeriksa sensoris, semua alat yang digunakan di coba ke pemeriksa
S. Anterior dokter Alaric sudah melakukan informed consent dengan sangat baik dan lengkap, dalam beberapa pemeriksaan sebaiknya dokter alaric tetap menyebutkan prinsip-prinsip pemeriksaan yang akan dilakukan yaa dok, kemudian dokter alaric coba lebih belajar memahami materi lagi yaa dok, biar tidak kelihatan menghafal dan terlalu kaku saat melakukan pemeriksaan, semangaaat belajar terus yaaa dokter alaric :)
Visus Pasien tidak diminta menutup mata. Biasakan periksa mata kanan dulu dan pasien tutup mata kiri, diajari juga cara nutup nya gimana. Interpretasi mata kanan tidak tepat yg disampaikan ke pasien. Maknanya segmen posterior normal ya dan kelainannya refraksi. Pelajari lagi anatomi dan makna visusnya.
Download PDF