Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711190

FEEDBACK OSCE MEDIK BLOK 1.3 TA 2022/2023

16 Januari 2023

22711190

Station Feedback
Lapang pandang memberi penjelasan ke pasien agak membingungkan ya jadi pasien bingung dengan isntruksinya apa, px lapang pandang sentralnya tdk dilakukan, periksa otot ekstraokuler kelopak mata pasien ga usah dipegangin terus kayak gitu, tidak memeriksa pantulan cahaya di pupil pake senter, px TIO pasiennya diminta memejamkan mata itu salah ya-cukup diminta melihat ke bawah aja
Nervus Cranialis waktu habis belum melaporkan hasil dari pemeriksaan. hati-hati terbalik antara tumpul dan halus
R. Fisio sensi informed consent disampaikan prosedur singkat pemeriksaan ya....alat belum disiapkan/dicoba/dicek....periksa refleks achilles JANGAN JONGKOK di depan pasien, gunakan kursi atau periksa dalam keadaan pasien berbaring...sensibilitas nyeri, pasien dikenalkan dulu tajam atau tumpulnya, baru diperiksa....sensasi halus belum diperiksa???
S. Anterior Persiapannya diperhatikan lagi ya mas, posisi pemeriksa terhadap pasiennya harusnya bagaimana? perhatikan kembali prosedurnya yaa, agara tetap aman dan nyaman untuk pemeriksa dan pasiennya. kalau susah membaikkan palpebra agar tidak berkali2 berupaya untuk membalikkan palpebranya oasien, bisa mencari bantuan cottonbud agar lbh mudah meihat konjungtiva palperbra superiornya yaa :)
Visus alat dipersiapkan dulu, cuci tgn. Mata kirii : belum ditemukan visus dasarnya sudah di pinhole?pemeriksaan cahaya dan persepsi warna tidak dikonfirmasi ke pasienya arah cahya dan warna apa.
Download PDF