Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711152

FEEDBACK OSCE MEDIK BLOK 1.3 TA 2022/2023

16 Januari 2023

22711152

Station Feedback
Lapang pandang Informed Consent tidak menyampaikan cara pemeriksaan dg baik // Posisi pasien sudah sejajajr // Px lapang pandang jangan cepat-cepat menggerakkan jarinya, bisa pusing itu pasien. jarak pensil terlalu dekat dr sentral ya dek, jadi pasti kelihatan terus // Px TIO sudah baik // Px otot ekstraokuler tidak lengkap, tdk periksa tes konvergensi dan pantulan cahaya // komunikasi gunakan kalimat yg sopan, "pemeriksaan menggunakan alat seperti itu... "?
Nervus Cranialis Informed Consent: ok ;Persiapan alat:tidak dilakukan secara keseluruhan diawal ;cuci tangan: ok; PxN1:untuk bahan yang sama seharusnya langsung pada kedua hidung (bergantian) baru ganti bahan lainnya ;PxN5: cukup ;PxN7: cukup ;Px Refleks Kornea: ok ;komunikasi: ok ;profesionalisme: kurang teliti
R. Fisio sensi reflek tidak nyata terlihat (hanya tampak di kaki kiri saja), tdk mengecek terjadinya perluasan, interpretasi pemeriksaan tdk ada reflek? mengapa?, , sensoris : baiknya posisi tiduran, jangan lupa melakukan prinsip smetritias, pasien diminta untuk membedakan intensitas (kualitas) dari kedua sisi tubuh yang dibri rangsangan. tdk cuci tangan diakhir
S. Anterior dokter amir untuk informed consent dan persiapan alat sebaiknya dilakukan dengan lebih hati-hati dan kalimatnya lebih dipahami yaa, jangan di hafalkan dok,.. karena kalau hanya menghafal, bahasanya cenderung terlihat sangat kaku. untuk tahapan pemeriksaan lainnya juga sebenarnya sudah hampir semuanya dilakukan dengan baik dan sistematis,namun penyampaian dokter amir masih kelihatan kaku yaa dok, mungkin nervous yaa dok hehhehe... bismillah terus belajar yaa dok, biar kedepannya semakin baik dan profesional :)
Visus Usahakan dari kanan dulu periksanya. Pasien diberi tau cara nutup matanya gimana. Koreksi pinhole hanya utk mata yg masih bisa liat snellen chart ya. Mata kiri gak usah pake pinhole. Visus mata kanan tidak tepat. Pasien TANPA PINHOLE bisa melihat sampai baris ketiga kan? visusnya kenapa jadi 6/12? seharusnya 6/20 ya.. pelajari lagi. Kelainan ada di segmen apa? gangguan refraksi atau bukan?
Download PDF