Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711129

FEEDBACK OSCE MEDIK BLOK 1.3 TA 2022/2023

16 Januari 2023

22711129

Station Feedback
Lapang pandang px lapang pandang jaraknya tidak konsisten sama antara pasien dengan pemeriksa, tidak memeriksa pantulan cahaya di pupil pake senter
Nervus Cranialis sudah baik.
R. Fisio sensi alat belum disiapkan/dicoba/dicek....lengan baju pasien disingkap dulu yang baik baru kamu periksa refleks biceps, ketuk di tendon yang baik agar refleks keluar...periksa refleks achilles JANGAN JONGKOK di depan pasien, gunakan kursi atau periksa dalam keadaan pasien berbaring.
S. Anterior Informed consent sudah baik namun posisi pemeriksa thd pasiennya perlu diperbaiki ya mba, periksanya jangan sambil berdiri yaa :) kursi muter itu adalah kursinya pemeriksa. pasiennya diminita untuk duduk di kursi biasa aja, kalau ketinggian kursi muternya itu bisa disetting biar bisa sejajar dengan pasiennya saat duduk, mobilitas pemeriksa jg lbh mudah saat periksa menggunakan kursi tsb. jika tidak terbiasa menggunakan kursi biasa 2 berhadapan juga tdk masalah. tapi jangan bediri yaa agar saat pemeriksaan bisa lbh stabil tidak berisiko membuat ketidaknyamanan pada passiennya. Dari awal jangan lupa juga lhoo pake lup binokulernya ya mba :) --> sempat tidak menggunakan di bebrapa pemeriksaan awal, entah lupa atau memang belum digunakan, namun sejak memeriksa bagian depan mata (silia, margo, dll) itu seharusnya sdh menggunakan lup yaa mba :) Baca instruksinya baik2 ya mba saat ujian osce, apakah hanya disuruh segmen anterior sajaa atau sama segmen posterior juga :)
Visus interpretasi visus mata kanan 6/12 ini salah ya, yg teliti ya
Download PDF