Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711103

FEEDBACK OSCE MEDIK BLOK 1.3 TA 2022/2023

16 Januari 2023

22711103

Station Feedback
Lapang pandang IC:cukup MEPERSIAPKAN PASIEN: jelakan pasien bagaiana cara menurtup mata yang benar ya. LAPANG PANDANG: untuk peilihan objek bisa gunakan ujung yang warnaya berbeda kaalu pensil ya pensilnya yang ujung hitamnya di atasOTOT EKSTRAOKULER:belum memeriksa pantulan cahaya pada kornea dan bagaiamana kesimetrisannya pada pupil, untuk pemeriksaan lainnya cukup TIO: cara periksanya d cek tekanannya di seluruh bagian mata(dari bagian paling atas/bawah tulang orbita) bukan hannya bagian depan aja ya. Komunikasi: lupa nama pasien ketuker sama pasien sebelumnya kah?. nice job, ttp semangat :)
Nervus Cranialis px n. v: motorik --> tidak dilakukan (malah px garputala, salah pula caranya --> baca lagi ini untuk px nervus berapa), sensoris --> px sensoris n. v kan hanya mau melihat pasien bisa merasakan sensasi dan apakah sama antara kanan-kiri --> kenapa Anda melakukan px dengan alat untuk diskriminasi 2 titik, esensinya apa??? seharusnya stimulus diberikan ke satu regio di satu sisi dulu --> tanyakan apa yang dirasakan dan di mana, baru ada pindah ke sisi yang berlawanan dan tanyakan hal yang sama, lalu tanyakan apakah kiri dan kanan sama (bukan langsung diberikan stimulus di kiri dan kanan). px n. vii: tidak dilakukan. px n. xii: tidak menilai kondisi lidah saat masih di dalam mulut, tidak melaporkan trofi papil lidah dan ada-tidaknya fasikulasi (padahal ini penting untuk membedakan lesi UMN dan LMN).
R. Fisio sensi sudah sesuai, untuk px refleks, cara pegang dan ngayun palu dilatih lagi, reflek triceps blm sesuai.
S. Anterior belum px gerakan palpebra, belajar lg px konjungtiva sup ya//saat px keratoskop ps diminta dik lihat yg mana, belum periksa kejernihan, ukuran kornea dll, COA
Visus setelah hitung jari apakah langsung persepsi warna?--> visus OS salah dan hanya melakukan persepsi sinar saja tidak melakukan px lain untuk penilaian fungsi retina. pemeriksaan sebaiknya sistematis selesaikan 1 mata dl sampai didapatkan visus dan pinhole nya, baru mata sisi satunya. pastikan memberi instruksi dengan benar (sering terbalik instruksi menutup matanya).
Download PDF