Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711203

FEEDBACK OSCE MEDIK BLOK 4.2 & 4.3 TA 2022/2023

26 Desember 2022

19711203

Station Feedback
STATION IPM 1 Survei primer tidak runtut, SRSCAB ya. Utk apa pake spo? jelas2 nadi napas tidak ada.. nadi dicek nya di a. radialis? RJP kekuatan ok, utk napas dada gak ngembang karena kurang headtilt chinlift, dan kalo mau mouth to mouth, cubit cuping hidungnya. Utk bantuan napas saat nadi ada, yakin 1menit 20x? diberikan selama 2 menit, 5-6 detik perkali ya jd semenit 10-12x, dipelajari lagi. Recovery position kenapa tidak dilakukan? Sampaikan rujuk. belajar lagi sesuai panduan AHA 2020 ya.
STATION IPM 2 ET jangan dikeluarkan dan diletakkan di bed ya biar tetap bersih, jangan kasar saat memposisikan pasien
STATION IPM 3 "Tatalaksana Kegawatdaruratan awal : Sudah benar

Px Fisik: Sudah komplit dan benar

Px Neurologis: Pemeriksaan GCS tidak tepat --> E2 V2 M4 ?

Px Penunjang: Pemeriksaan penunjang dan interpretasi pemeriksaan CT Scan dan Pemeriksaan Darah sudah benar

Diagnosis Kerja: Sudah benar"
STATION IPM 4 Sudah bagus, pertahankan performanya
STATION IPM 5 Anamnesis kurang riwayat penyakit keluarga. Pemeriksaan psikiatri sudah cukup baik. Ya terapi dan edukasi sudah bagus.
STATION IPM 6 diagnosis utama berupa syok hipovolemik malah gak disebutkan, tidak menyebut tatalaksana emergensi sebelum pasang infus seperti tindakan survey primer ABC-pemberian oksigen-menempatkan pasien posisi syok, pasang infus sempat gagal2 dan torniketnya gak dilepas dulu kan kasien pasien bisa kesakitan, jarun yg sudah ditarik jangan dimasukkan lagi ya itu bisa merusak kateter intravena dan membahayakan pasien, tidak memperhatikan sterilitas saat pasang infus misal ujung infus set posisi terbuka kok ditaruh di bengkok ya-kan itu jadi gak steril, belum edukasi dan ngisi lembar persetujuan kehabisan waktu, ngitung tetesannya salah-kebutuhan cairan juga salah, tetes itu per menit ya bukan tetes per detik-nggak lazim itu, belum mengatur kecepatan tetesan
STATION IPM 7 Secara umum Rana sudah cukup bagus hanya saat melakukan px harus lebih hati2 supaya meminimalisir keberisikan krn mengganggu kenyamanan pasien, dan tetap tenang agar bisa teliti (jgn sampai bingung mencari stetoskop lagi:). Selain itu pada pemeriksaan penunjang juga belum melakukan px MAT atau dipstick (u/ menegakkan DX leptospirosis), DX belum lengkap (leptospirosisnya masih bisa dilengkapi lagi). Tetap semangat dan smg makin sukses ke depannya ya!
STATION IPM 8 95% sudah tepat yaa dr.Rana, walau sempat galau menentukan diagnosis, pahami lagi diagnosis terkait faktor resiko pasien dan sesuaikan terapi dengan kondisi pasien yaa... pelajari lagi terapi obesitas termasuk dosisnya. edukasi sudah sangat baik dan rasional.
STATION IPM 9 riw pengobatan apa yg udah dilakukan ibu, ga ditanyakan, pemeriksaan vital sign, pemeriksaan leher belum benar, lakukan pemeriksaan fisik ssuai prosedur baru tanyakan hasilnya bukan bercerita dan bertanya hasil, jangan lupa cuci tangan paska tindakan, kapan dirujuk?
Download PDF