Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711202

FEEDBACK OSCE MEDIK BLOK 4.2 & 4.3 TA 2022/2023

26 Desember 2022

19711202

Station Feedback
STATION IPM 1 Cek breathing di awal keskip, RJP kekuatannya ok, utk breathing tidak konstan kadang ngembang kadang enggak krn gak selalu headtiltchinlift kepalanya, dan tutup hidungnya kalo mouth to mouth. Recovery position kaki ditekuk itu 90 derajat ya BUKAN 45, prinsipnya knee stops body from rolling onto stomach. Sampaikan utk rujuk.
STATION IPM 2 survey primer biasakan yg lengkap, koq stiletnya yg dikasih gel, koq selang oksigennya disambungkan di bagian depan dari ambu bag, GIGI PATAH berkali-kali, duuuh caramu pasang laringoskop dan masukkan ET belum benar, belajar lagi ya, meskipun akhirnya ET masuk, lah koq ET nya disambungkan langsung dg selang oksigen?
STATION IPM 3 "Tatalaksana Kegawatdaruratan awal : Tatalaksana awal kok hanya di oksigenasi saja mbak ?

Px Fisik: Tidak memeriksa keadaan umum. Tidak cuci tangan. Pemeriksaan JVP tidak tepat, Pemeriksaan fisik lainnya sudah benar

Px Neurologis: Pemeriksaan GCS Sudah benar. Pemeriksaan Refleks Fisiologis dan Patologis sudah benar

Px Penunjang: Interpretasi apakah ada emboli di Otak ? Interpretasi hipodens sudah benar dan interpretasi darah sudah benar

Diagnosis Kerja: Sudah benar, tetapi tidak perlu ada tipe embolinya"
STATION IPM 4 Sudah bagus, belajar pemeriksaan fisik jangan sampai acak2an ya, diurutkan dari thorax selesai baru pindah ke abdomen dan selanjutnya, manajemen waktu ya biar bisa edukasi dengan baik
STATION IPM 5 Belum menanyakan riwayat perkembangan anak masa kecil dan kepribadian serta riwayat penyakit keluarga. Belum melaporkan hubungan jiwa, sikap, tingkah laku, bentuk pikir dan progresi pikir. Gangguan bipolar tipe manik kurang sesuai untuk diagnosis banding. Perlu merencanakan rujukan ke dokter SpKJ. Dosis Haloperiodol yang diresepkan terlalu besar ya. Tertulis 2x10 mg, seharusnya cukup 2-3 kali 1,5-5 mg.
STATION IPM 6 tidak menyebut tatalaksana emergensi sebelum pasang infus seperti pemberian oksigen-menempatkan pasien posisi syok, sempat gagal pasang infus tapi torniket ga dilepas dulu, kalo gagal harus gimana mbak? kalo jarum dah ditarik keluar itu ya jangan dimasukkan lagi bisa merobek kateter dan membahayakan pasien, pasien dewasa dengan syok kok pake abbocath pink ukuran 20G ya,harusnya pake ukuran berapa mbak? kebutuhan cairan dan kecepatan tetesan salah
STATION IPM 7 Secara umum Hilda sudah cukup baik, hanya saja belum melakukan px MAT atau dipstick (u/ menegakkan DX leptospirosis), DX belum lengkap (leptospirosisnya masih bisa dilengkapi lagi), lain2 sudah cukup baik. Tetap semangat dan semoga sukses ke depannya!
STATION IPM 8 sempurnaaa :) semangat terus yaa belajarnya dr.Hilda, dan hati-hati dalam pemilihan analgetik dan anti inflamasi pada pasien lanjut usia yaa... gunakan terapi yang rasional agar hasilnya maksimal dan resikonya minimal :)
STATION IPM 9 riw pengobatan jgn lupa ditanyakan, px vital sign perhatikan penggunaan alat yg benar, moso termo digital dikibaskan dan tidak dinyalakan bisa buat ngukur suhu mbak, jangan lupa cuci tangan, px kepala leher belum benar, pemeriksaan perut dan ekstremitas kurang lengkap, tiba2 bs nyebut dehidrasi berat dari mana?
Download PDF