Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711177

FEEDBACK OSCE MEDIK BLOK 4.2 & 4.3 TA 2022/2023

26 Desember 2022

19711177

Station Feedback
STATION IPM 1 Survei primer ok, kompresi terlalu cepat dan kurang recoil sempurna, napas RJP ok. Napas setelah ada nadi betul tiap 6 detik sekali tapi diberikannya selama 2 menit lalu evaluasi ya, bukan 1 menit. Dan 1 menitnya min 10x/menit ventilasinya, bukan 6x. Jgn panik.
STATION IPM 2 survey primernya dilengkapi utk indikasi ET, salah masuk 1x, plester kurang panjang,
STATION IPM 3 Tatalaksana pendahuluan kurang lengkap; Kesadaran kurang dari normal? Diperiksa ya GCS nya; Pemeriksaan neurologis beberapa yang dilakukan kurang relevan (kaku kuduk, brudzinski itu pemeriksaan untuk menilai apa? apakah relevan dg kondisi pasien?) Refleks fisiologis hanya melakukan pada ekstremitas atas saja; Pemeriksaan penunjang tepat, interpretasi tepat; Diagnosis tepat.
STATION IPM 4 Belajar lagi ya tentang USG dan Pemeriksaan fisik, Nyeri perut kanan atas Appendicitis???
STATION IPM 5 Anamnesis dan pemeriksaan psikiatri belum lengkap, diagnosis utama seharusnya skizofrenia paranoid. Terapi seharusnya antipsikotik ya.
STATION IPM 6 tidak menyebut tatalaksana emergensi sebelum pasang infus seperti tindakan survey primer ABC-menempatkan pasien posisi syok
STATION IPM 7 pasien sudah dianamnesis kok masih ditanyakan apa kesadarannya kompos mentis...belum palpasi hepar, beum periksa nyeri tekan gastrocnemius. px penunjang 2 yg benar. resep salah dosis.
STATION IPM 8 anamnesis cukup lengkap, tetapi pemeriksaan fisik kurang sistematis, tidak melakukan pemeriksaan status lokalis di tempat yang dikeluhkann nyeri oleh pasien (genue) padahal ada banyak data penting yang bisa didapatkan disana, karena tidak tergali dengan baik, diagnosisnya salah, terapi dan edukasi kurang tepat. padahal pasiennya udah kasih kode-kode ke dr.Aldi tetapi sepertinya tidak terbaca kode.nya dengan dr. Aldi. Semangaaat belajar lagi yaa dok :), dan belajar lebih sistematis lagi.
STATION IPM 9 cek suhu jangan di luar baju ya dik, termometer harus menyentuh kulit ya. px fisik dilatih lagi ya dik, cara memeriksa limfonodi dan px fisik abdomen, dx betul, dd jangan ke shigela sm amoeba ya dik kan jelas tidak ada lendir darah, px penunjang dna interpretasi baik, edukasi baik
Download PDF