Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711163

FEEDBACK OSCE MEDIK BLOK 4.2 & 4.3 TA 2022/2023

26 Desember 2022

19711163

Station Feedback
STATION IPM 1 Survei primer lengkap, tindakan sudah lengkap
STATION IPM 2 belum informed consent, primary survey: belum menilai kesadaran/respon pasien, persiapan operator dan alat di lakukan sebelum oksigenasi. fiksasi nya kurang rapi dan baik, ambubag belum di hubungkan dengan oksigen 10 L saat preoksigenasi (yg adek hubungkan itu suction dek bukan selang oksigen)
STATION IPM 3 Tatalaksana awal kurang pasang infus isotonik, kateter urin, NGT. Px fisik kurang kesan umum, dan cari yg relevan dgn kasus seperti refleks kornea,. Px neurologi GCS kurang tepat ya, pasien bukamata dgn nyeri eye 2, mengerang dgn nyeri V2, motorik fleksi/dekortikasi M3, pelajari lagi. Lain2 ok
STATION IPM 4 Anamnesis: riwayat penyakit dahulu yang relevan kurang tergali, riwayat pengobatan juga tidak tergali; Teknik PF baik, namun belum memeriksa KU kesadaran dan pemeriksaan palpasi abdomen kurang lengkap; Hanya 1 pemeriksaan penunjang yang sesuai; Diagnosis kurang lengkap dan kurang tepat, dd kurang tepat; Edukasi kurang lengkap dan beberapa informasi kurang sesuai.
STATION IPM 5 anamensis kurang px psiaktri ada yang urang tepat, DD 1urag tepat
STATION IPM 6 sudah sesuai
STATION IPM 7 Anamensis: Riwayat alergi obat belum ditanyakan. Px. Fisik: abdomen: Mencari hepatomegali diperhatikan lagi caranya, belajar lagi ya cara yang benar. Px. Penunjang: interpretasi widal belum benar. Tubex sudah benar, darah rutin: sudah benar. Lebih hati hati cara membaca widal. Dx: oke. Tx: oke.
STATION IPM 8 dokter farrel saat pemeriksaan belum menilai KU dan Kesdaran pasien, belum melakukan pemeriksaaan sensibilitas juga, padahal ini bisa menunjang lho...mengarahkan apakah sudah ada ada neuropati atau belum, hati-hati yaa dokter dalam menentukan diagnosis, perhatikan masalah aktif dan pasifnya :) Belajar juga yaa terkait tatalaksana DM, dengan HbA1c segitu apakah sudah Kombinasi terapi dok? edukasi terkait life style boleh didetailkan lagi yaa, dan boleh ditambahkan terkait ketaatan minum obat dan kontrol, kemudian belajar juga apakah DM ini benar bisa sembuh 100%?? jangan PHP-in pasien yaa dok hehehhe... sampaikan kondisi yang sebenarnya namun dengan cara bijak, InsyaAllah pasien akan lebih menerima dengan baik. semangaaaat belajar lagi yaa dokter farrell :)
STATION IPM 9 ax ok, antro ok, vs ok, kepala ok, leher belajar lagi, latihan lagi untuk pemeriksaan fisik, urutan udah ok hanya bbrp teknk pemeriksaan perlu banyak latihan terutama untuk palpasi dan auskultasi, edukasi nya belajar lagi krn dx nya belum tepat
Download PDF