Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711125

FEEDBACK OSCE MEDIK BLOK 4.2 & 4.3 TA 2022/2023

26 Desember 2022

19711125

Station Feedback
STATION IPM 1 Pelajari primary survei itu apa aja, kemudian 1 siklus itu brp kompresi brp nafas? belajar lagi..
STATION IPM 2 antara airway sama breathing cara ngeceknya kebalik ya, pas cek breathing malah melihat ke dalam mulut pasien, pas cek airway malah pake look listen and feel, baca lagi cara cek GCS ya-adakah GCS nilai 0? trus tidak ngecek pulsasi karotis selama maksimal 10 detik, persiapan alat seperti mengembangkan balon pasang stilet dan pasang ET nya kelamaan ya-pasien keburu makin megap2, seharusnya diselingi bagging misalnya pas lagi persiapan alat
STATION IPM 3 Mbak Citra pelajari kembali bagaimana menilai GCS, jika tidak berespons dengan suara lanjutkan pemeriksaan dengan apa (?), sesuaikan dengan respon yang muncul. Lakukan pemeriksaan thorax dan abdomen sesuai dengan SOPnya, Interpretasi CT Scan masih kurang tepat, pelajari kembali gambaran epidural, subdural, arachnoid dsb. Diagnosa masih tidak tepat ya, apakah pada pasien didapatkan tanda-tanda syok?. Mbak Citra.. bacalah soal dengan teliti, lakukan instruksi pada soal dengan teliti dan hati-hati, tenang dan tidak tergesa. Sehingga tidak ada pemeriksaan yang bolak-balik (point penilaian profesionalitas). Semangat Mbak Citra! - oiya jangan lupakan cuci tangan WHO sebelum dan sesudah pemeriksaan.
STATION IPM 4 Anamnesis cukup baik, px fisik ckp baik, px penunjang dapat ditambah urin, dx benar, edukasi cukup baik
STATION IPM 5 Ax: belum ditanyakan RPD-riwayat perkembangan awal-RPK; Px psikiatri: tidak melakukan dengan lengkap 12 pemeriksaan psikiatri (hanya 7 benar); diagnosis: ok; Tx: 1 jenis obat dosis pemberian masih kurang tepat, Edukasi: edukasi terkait penyakit pasien masih kurang (sebaiknya rawat inap dan rujuk/konsul)
STATION IPM 6 diagnosis belum sesuai, diare cair akut dengan dehidrasi berat, tatalaksana emergency belum legeartis, tindakan emergensi airway dan breathing belum dilakukan, tindakan pemasangan infus belum selesai, perhatikan aspek sterilitas tindakan
STATION IPM 7 riwayat kebiasaan, sosial, RPK belum ditanyakan. Pemeriksaan hepar dan lien belum diperiksa sempurna. hasil darah rutin dalam batas normalkah??? edukasi belum. Farmakoterapi kurang tepat.
STATION IPM 8 Anamnesa RPD terkait riiwayat atopi kurang digali. Interpretasi pemeriksaan penunjang kurang lengkap.
STATION IPM 9 Ax udahbertanya ttg kebiasaan dan FR namun blm bertanya ttg riw pengobatan, pemeriksaan fisik belajar lg untuk yg relate dg keluhan, terutama pemeriksaan vital sign kepala, leher abdomen dan ekstremitas, px penunjang yg relate apa.
Download PDF