Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711194

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 1.2 TA 2022/2023

16 November 2022

22711194

Station Feedback
PEMERIKSAAN GALS sebaiknya pemeriksaan cara berjalan alas kaki dilepas; sebaiknya pemeriksaan look dan feel examination pada arms pada posisi berdiri sehingga bisa dilihat dari segala arah (jangan duduk dikursi pasien); pemeriksaan saraf sensorik ditanyakan tidak hanya terasa tapi juga letaknya dimana; pemeriksaan vaskuler (suhu dan CRT?)
PEMERIKSAAN TROFI, TONUS DAN KEKUATAN OTOT Informed consentnya sangat tidak lengkap, prosedur pemeriksaan tidak lengkap semua, dipelajari lagi ya. Perhatikan posisi dan kenyamanan pasien, jangan ada penghalang antara dokter dan pasien saat pemeriksaan. Jangan lupa cuci tangannya dek, perbanyak latihan2 pemeriksaan tonus trofi
PEMERIKSAAN VITAL SIGN persiapkan alat sedetail mungkin. Ukur respirasi saat pasien duduk??? belum membersihkan ujung termometer. pasien tidak nyaman saat duduk dipasang termometer karena tangan kiri nya sudah dipasang alat tensi. Interpretasi nafas dan nadi kurang lengkap.
UNIVERSAL PRECAUTION Secara umum sudah cukup baik, hanya ada beberapa yang perlu diperbaiki; Setelah cuci tangan WHO keringkan dulu tangannya dengan handuk bersih atau tissue dulu; Scrubbing kurang sistematis dan kurang menyeluruh (sela-sela jari juga digosok ya); Setelah scrubbing tangan dikeringkan dg handuk STERIL ya; Gowning gloving OK.
Download PDF