Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711193

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 1.2 TA 2022/2023

16 November 2022

22711193

Station Feedback
PEMERIKSAAN GALS informed consent masih kurang; Belum melakukan cuci tangan diakhir?; sebaiknya pemeriksaan cara berjalan alas kaki dilepas; sebaiknya pemeriksaan look dan feel examination pada arms pada posisi berdiri sehingga bisa dilihat dari segala arah; pemeriksaan saraf motorik hanya C4-5-6-8 (bercampur dengan Px tonus/trofi/kekuatan); Tidak melakukan pemeriksaan saraf sensorik?; pemeriksaan vaskuler hanya 3?; pemeriksaan move examination sebaiknya berdiri untuk mempermudah pengukuran.
PEMERIKSAAN TROFI, TONUS DAN KEKUATAN OTOT Informed consent tidak lengkap, cuci tangannya dibenerin ya dek ga usah terburu-buru, pemeriksaan belum lengkap disemua aspek, tidak melakukan arm dropping test, perhatikan cara pemeriksaan yang benar dan tujuan dari dilakukannya pemeriksaan tersebut ya jangan asal memeriksa tanpa tahu tujuannya, perhatikan kenyamanan pasien jangan sampe salah instruksi kapan pasien harus tiduran, duduk, atau berdiri
PEMERIKSAAN VITAL SIGN Belum baca Basmalah. Belum cuci tangan WHO yang sesuai. persiapkan alat sedetail mungkin. Belum bersihkan ujung termometer. setelah termometer berbunyi harap segera dibaca. Interpretasi nafas dan nadi belum lengkap. Segera laporkan nadi palpatoir, dst.
UNIVERSAL PRECAUTION Secara umum masih belum paham prinsip steril non steril; Langkah cuci tangan WHO masih belum tepat (lihat buku panduan); Persiapan alat belum lengkap dan tidak memperhatikan prinsip sterilitas, tangan yg belum memakai handschoon steril tidak boleh menyentuh alat di area steril ya, dan gunakan koretang bukan pean panjang di area steril, belajar lagi ya; Teknik scrubbing belum menyeluruh, kuku digosok dengan sikat ya dan sela-sela jari juga perlu digosok; Keringkan tangan dengan handuk STERIL setelah scrubbing.
Download PDF