Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711188

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 1.2 TA 2022/2023

16 November 2022

22711188

Station Feedback
PEMERIKSAAN GALS sebaiknya pemeriksaan cara berjalan alas kaki dilepas; pemeriksaan feel examination pada arms bagian belakang bagaimana?; pemeriksaan saraf sensorik gunakan alat (brush atau kapas) jangan dengan jari pemeriksa, yang diperiksa bukan hanya terletak tapi dimana terasanya?; pemeriksaan move examination akan lebih mudah dilakukan pengukuran jika posisi pasien berdiri, yang diperiksa seharusnya kedua tangan.
PEMERIKSAAN TROFI, TONUS DAN KEKUATAN OTOT Informed consent tidak lengkap, inspeksi tidak lengkap, perhatikan prosedurnya dengan baik ya, pengukuran di lengan atas atau bawah dek yg bener? tidak melakukan arom dropping test
PEMERIKSAAN VITAL SIGN Persiapkan alat se detail mungkin. Belum bersihkan ujung termometer raksanya. Interpretasi nadi dan nafas kurang lengkap.
UNIVERSAL PRECAUTION Dibaca lagi buku panduannya, banyak-banyak latihan ya, teknik banyak yang belum tepat dan belum paham prinsip steril non steril; Persiapan alat tidak memperhatikan prinsip sterilitas, gunakan korentang ya bukan pean panjang yang ada di area steril, tangan yang belum memakai handschoon steril tidak boleh menyentuh alat di area steril. Handschoon steril disiapkan pada saat persiapan alat, bukan pada saat setelah gowning, dan wadah handschoon yang luar jangan diletakkan di area steril ya; Pd saat initial washing, sebelum memakai sabun basahi dulu tangan dengan air hingga siku; Teknik scrubbing tidak sistematis (baca buku panduan untuk urutan area saat scrubbing; Setelah scrubbing keringkan tangan dengan handuk STERIL ya; Lepaskan gown terlebih dahulu baru glovesnya.
Download PDF