Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711156

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 1.2 TA 2022/2023

16 November 2022

22711156

Station Feedback
PEMERIKSAAN GALS sudah px gait, Look Feel Move dg baik, tp tdk melakukan px vaskuler, komunikasi dan profesional sdh bagus
PEMERIKSAAN TROFI, TONUS DAN KEKUATAN OTOT Cuci tangan WHO: Kalau sudah selesai 6 langkahnya (atau 7 juga boleh, tergantung kemarin diajari instrukturnya bagaimana, monggo saja), tangan tidak perlu diuwel-uwel (langsung kerja saja). Px trofi: Tekanan palpasinya kurang mantap --> profesional saja, tidak perlu malu-malu. Px kekuatan otot: Harus konsisten pakai tangan yang mana (tadi masih ganti-ganti tangan saat periksa kekuatan jari-jari); belajar lagi memposisikan pasien untuk px ini --> misal: saat px kekuatan fleksi lengan bawah, seharusnya lengan atas difiksasi supaya yang ternilai hanya kekuatan otot yang melakukan gerakan fleksi saja. Px tonus: Tidak melakukan px arm-dropping; cara px gerakan pasif masih perlu diperbaiki --> menggerakkannya itu dari pelan kemudian semakin cepat, bukan langsung digerakkan cepat. Komunikasi: Kalau sudah selesai px, jelaskan hasilnya ke pasien saja (kalau ada pasien simulasi).
PEMERIKSAAN VITAL SIGN baik
UNIVERSAL PRECAUTION Carilah ukuran handscoone yang paling sesuai atau pas dengan tangan ya. Perhatikan prinsip sterilitas, tangan yang steril menggunakan handscoone steril tidak boleh lagi memegang gagang korentang yang tidak steril ya Mbak.
Download PDF