Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711155

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 1.2 TA 2022/2023

16 November 2022

22711155

Station Feedback
PEMERIKSAAN GALS ketika informed consent enak kalau sambil duduk lho dek, sudah bagus memeriksa di lengan kanan dan kiri, lain-lain sdh baik
PEMERIKSAAN TROFI, TONUS DAN KEKUATAN OTOT Cuci tangan WHO: Langkahnya masih ngasal, hafalkan lagi, selalu lakukan cuci tangan dengan benar --> jangan hanya saat merasa diawasi penguji. Px tonus: Tidak melakukan px arm-dropping. Informed consent: Belum menanyakan kesediaan pasien, langsung menyimpulkan sendiri saja. Komunikasi: Usahakan saat bicara dengan pasien, tinggi mata Anda sejajar tinggi mata pasien ya (kecuali pasien pada posisi yang mengharuskan berbaring) --> kalau pasien duduk dan Anda disediakan kursi ya silakan Anda duduk juga supaya posisinya sama; belum izin ke pasien saat akan menandai area otot yang akan diukur. Profesionalisme: Masih sering malu-malu/ragu-ragu saat menyentuh anggota badan pasien selama pemeriksaan (misal: saat palpasi atau fiksasi anggota gerak pasien); perencanaan px masih kurang baik --> pasien diminta bolak-balik berbaring dan duduk. Baca soal dengan benar, tidak perlu melakukan px yang tidak diminta di soal --> tidak ada perintah px tungkai ya tidak usah px, ada perintah px kekuatan otot malah tidak dilakukan.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN baik
UNIVERSAL PRECAUTION Hati-hati meletakkan korentang, gagang korentang yang tidak steril tidak boleh menyentuh meja troli yang steril. Posisikan telapak tangan selalu lebih tinggi daripada siku saat melakukan scrubbing. ?). Profesionalitas; ucapkan dengan baik dan sopan secara verbal permohonan kepada asisten untuk membantu mengikat/melepas tali gown. Lakukan dekontaminasi handscoone sebelum dilepas ya.
Download PDF