Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711154

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 1.2 TA 2022/2023

16 November 2022

22711154

Station Feedback
PEMERIKSAAN GALS Pemeriksaan motorik dan ROM tidak lengkap, tidak melakukan px vaskuler, neurovaskuler itu neuro dan vaskuler ya yg diperiksa tidak hanya sensorik dan motorik saja, sudah px gait dg baik
PEMERIKSAAN TROFI, TONUS DAN KEKUATAN OTOT Cuci tangan WHO: Tidak cuci tangan setelah px. Px tonus: Tidak dilakukan (kalau Anda sudah merasa melakukan, berarti belum paham px tonus itu seperti apa --> belajar lagi). Px trofi: Belum melakukan pengukuran diameter otot. Px kekuatan otot: Belum lengkap, masih belum benar dalam memposisikan pasien. Profesionalisme: Px tidak runtut (perencanaan px masih kurang baik, tidak meminta pasien membuka baju).
PEMERIKSAAN VITAL SIGN mengukur tensi lebih baik di lengan yg bebas, bukan di lengan yg sedang dipasang termometer utk pemeriksaan suhu.
UNIVERSAL PRECAUTION Perhatikan label botol ya, gunakan sabun yang tepat saat initial washing dan saat scrubbing. Posisikan telapak tangan selalu lebih tinggi daripada siku saat melakukan scrubbing. Telapak tangan masih menyetuh area handuk yang telah digunakan saat mengeringkan tangan dengan handuk steril. Perhatikan urutan persiapan asistensi bedah ya, gloving dulu atau gowning dulu?, jangan terbalik ya Mbak. Profesionalitas; ucapkan dengan baik dan sopan secara verbal permohonan kepada asisten untuk membantu mengikat/melepas tali gown.
Download PDF