Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711153

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 1.2 TA 2022/2023

16 November 2022

22711153

Station Feedback
PEMERIKSAAN GALS inspeksi bagian belakang pasien disuruh membalikkan badan ya agar terlihat dg jelas, ROM sudut siku tdk diperiksa,
PEMERIKSAAN TROFI, TONUS DAN KEKUATAN OTOT Cuci tangan WHO: Kalau sudah selesai 6 langkahnya (atau 7 juga boleh, tergantung kemarin diajari instrukturnya bagaimana, monggo saja), tangan tidak perlu diuwel-uwel (langsung kerja saja). Px kekuatan otot: Belajar lagi memposisikan pasien untuk px ini --> misal: saat px kekuatan fleksi lengan bawah, seharusnya lengan atas difiksasi supaya yang ternilai hanya kekuatan otot yang melakukan gerakan fleksi saja (tadi beberapa sudah difiksasi dengan benar, tapi masih ada yang salah). Px tonus: Tidak melakukan px arm-dropping, cara px gerakan pasif masih perlu diperbaiki --> menggerakkannya itu dari pelan kemudian semakin cepat, bukan sekadar digerak-gerakkan saja. Px trofi: Belajar lagi cara pelaporan hasil px-nya --> misal: kalau pas palpasi ya disebutkan apa yang dirasakan (kenyal kah, lembek kah, atau bagaimana --> jangan hanya bilang "normal", tapi deskripsikan yang Anda dapatkan "normal" itu yang seperti apa); belum melakukan pengukuran diameter otot; tidak meminta pasien membuka baju.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN baik
UNIVERSAL PRECAUTION Perhatikan prinsip sterilitas; tidak boleh memegang peralatan steril diatas troly steril dengan tangan tanpa menggunakan handscoone steril (Mbak memegang pean panjang diatas troly steril dengan kondisi tangan belum scrubbing dan belum menggunakan handscoone steril). Mohon perhatikan label pada botol sabun ya; gunakan sabun untuk initial washing dan hibiscrub untuk scrubbing. Profesionalitas; ucapkan dengan baik dan sopan secara verbal permohonan kepada asisten untuk membantu mengikat/melepas tali gown. Lakukan dekontaminasi handscoone sebelum dilepas ya. Lepas topi setelah cuci tangan, diperhatikan.
Download PDF