Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711150

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 1.2 TA 2022/2023

16 November 2022

22711150

Station Feedback
PEMERIKSAAN GALS Sudah informed consent dengan baik, pemeriksaan vaskuler tidak dilakukan, ROM dilakukan di kedua lengan ya, saat melakukan pemeriksaan sambil dijelaskan apa pemeriksaan yang sedang diakukan, misal sedang cek motorik C4, C5 dll, neurovaskuler itu neuro dan vaskuler ya yg diperiksa, tidak hanya sensorik dan motorik saja, komunikasi di asah lagi ya
PEMERIKSAAN TROFI, TONUS DAN KEKUATAN OTOT Cuci tangan WHO: Kalau sudah selesai 6 langkahnya (atau 7 juga boleh, tergantung kemarin diajari instrukturnya bagaimana, monggo saja), tangan tidak perlu diuwel-uwel (langsung kerja saja). Px trofi: Belajar lagi cara pelaporan hasil px-nya --> misal: kalau pas palpasi ya disebutkan apa yang dirasakan (kenyal kah, lembek kah, atau bagaimana --> jangan hanya bilang "normal", tapi deskripsikan yang Anda dapatkan "normal" itu yang seperti apa); belum melakukan pengukuran diameter otot. Px tonus: Cara px gerakan pasif masih perlu diperbaiki --> menggerakkannya itu dari pelan kemudian semakin cepat, bukan sekadar digerak-gerakkan saja. Px kekuatan otot: Belajar lagi memposisikan pasien untuk px ini --> misal: saat px kekuatan fleksi lengan bawah, seharusnya lengan atas difiksasi supaya yang ternilai hanya kekuatan otot yang melakukan gerakan fleksi saja.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN baik
UNIVERSAL PRECAUTION Persiapan diri sebelum memulai ya Mbak, termasuk melipat pakaian ke atas sebelum cuci tangan WHO. Perhatikan kembali prinsip utama sterilitas ya Mbak; tidak memegang peralatan steril diatas troly steril tanpa menggunakan sarung tangan ya (Mbak memegang pean panjang sebelum scrubbing dan pakai handscoone steril). Teknik initial washing masih kurang tepat, perhatikan urutan arah penyabunan (berbeda dengan scrubbing). Saat melap tangan dengan handuk steril, telapak tangan masih menyentuh area handuk yang sudah digunakan. Mintalah izin secara verbal dengan bahasa yang baik kepada asisten untuk membantu mengikat atau melepas tali gown (point profesionalitas). Jangan lupa melakukan dekontaminasi handscoone sebelum dilepaskan. Dan letakkan semua alat dan bahan sesuai dengan tempatnya, tidak semua ditumpuk di baskom larutan klorin.
Download PDF