Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711136

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 1.2 TA 2022/2023

16 November 2022

22711136

Station Feedback
PEMERIKSAAN GALS Informed consent: selain cara jangan lupa jelaskan tujuannya untuk apa, dan minta persetujuan pasien ya. Belum melakukan cuci tangan sebelum pemeriksaan. Akhirnya ingat di tengah tengah pemeriksaan baru cuci tangan. Kok melakukan inspeksinya inspeksi trofi ya? sepertinya salah dek, ini yang diminta pemeriksaan Arm pada GALS. Look dan Feel pada Arm belum dilakukan sama sekali. Motorik: laukukan kedua lengan ya, bukan hanya salah satu. lebih hati hati. Vaskular: baru melakukan pemeriksaan rabaan hangat dan capilary refill time, belum lengkap ya. Saraf sensorik belum melakukan sama sekali. Move: belum lengkap dan belum benar ya pemeriksaannya. Pemeriksaan sensorik baru ingat sesudah ditutup pemeriksaannya, terus minta pasien kembali lagi, hati hati dek, jaga kenyamanan pasien ya. Minta pasien buka baju jangan lupa, Arm harus terkspos.
PEMERIKSAAN TROFI, TONUS DAN KEKUATAN OTOT pemeriksaan trofi (inspeksi dan palpasi) sebaik nya otot tervisualisasi dengan baik bukan dibawah baju (bisa minta pasien gulung lengan baju atau buka kemeja), pemeriksaan tonus dengan gerak pasif dan manuvernya cukup sesuai. pemeriksaan kekuatan otot sudah membandingkan kanan dan kiri namun hanya dilakukan di 1 regio saja (minimal 2 regio untuk masing-masing sisi)
PEMERIKSAAN VITAL SIGN pastikan ketiak pasien kering, periksa nadi koq pake jempol, ga boleh ini ya, dan tdk hanya frekuensi tetapi juga isi dan regularitasnya, periksa nadi dan frekuensi napas tidak sampai 2 menit
UNIVERSAL PRECAUTION ok
Download PDF