Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711096

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 1.2 TA 2022/2023

16 November 2022

22711096

Station Feedback
PEMERIKSAAN GALS Informed consent sdh baik, Pemeriksaan Look Feel sdh baik, tdk melakukan px vaskuler, periksa ROM hanya tangan kanan saja
PEMERIKSAAN TROFI, TONUS DAN KEKUATAN OTOT pemeriksaan tonus dengan gerak pasif rom nya belum sampai maksimal terutama sendi bahu. pemeriksaan kekuatan saat lengan direntangkan melawan gravitasi dan tahanan pemeriksa, kenapa tangan kiri pemeriksa membantu menahan dari bawah? saat pemeriksa memberikan tahanan, tangan pemeriksa yg 1 nya tidak memfiksasi proksimal dr otot yang diperiksa agar kekuatan ototnya tidak berasal dr truncal--> memepengaruhi hasil. simetrisitas juga di bandingkan secara langsung per regio bukan per 1 lengan full.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN Bersihkan dulu ujung termometer. Yang membersihkan ketiak biar pasien ya, bukan dokternya de. Termometer dah bunyi de, ga segera dicek suhunya? Pasang manset tensi salah de. harusnya manset ada di sebelah dalam. bukan di luar. jadi mengembang terus. Kalo mau periksa tekanan darah sambil duduk, tangan pasien diletakkan di atas meja ya.
UNIVERSAL PRECAUTION Jangan menggunakant tisue yang sudah dipakai untuk menutup (menyentuh) untuk melap tangan lagi. Perhatikan prinsip sterilitas; tidak menggunakan pean panjang steril diatas troly steril tanpa menggunakan handscone (belajar lagi cara membuka pean yang terkunci, tidak menggunakan dua tangan). Initial washing tidak menggunkaan hibiscrub, perhatikan label sabun. Carilah ukuran handscone yang pas dengan tangan. Jangan lupa lakukan dekontaminasi handscone dengan cairan aklohol sebelum di lepas.
Download PDF