Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711085

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 1.2 TA 2022/2023

16 November 2022

22711085

Station Feedback
PEMERIKSAAN GALS Informed consent: belum lengkap, baru menyampaikan akan pemeriksaan apa dan risikonya saja, tujuan dan caranya belum dijelaskan, lebih teliti lagi ya. Saat inspeksi dan palpasi, apa interpretasi dari pemeriksaannya? tidak hanya normal saja, tapi apa yang dinilai. Kemudian palpasi lakukan yang benar ya tidak hanya disentuh2 seperti meraba. Sensorik C4 lokasinya belum benar, seharasnya di supraclavicula. Pemeriksaan C6, C7, dan C8 itu kok di telapak?? yang betul punggung jari ya. Lebih hati hati ya. Pemeriksaan vaskular: baru melakukan rabaan suhu dan capillary refill time, belum lengkap ya pemeriksaannya. Jangan lupa cuci tangan WHO sesudah pemeriksaan ya.
PEMERIKSAAN TROFI, TONUS DAN KEKUATAN OTOT Komunikasi masih terburu buru, bisa posisikan pasien senyaman mungkin kemudian diperiksa dengan hati-hati jangan terburu-buru, pengukuran otot belum dilakukan. hasil arm droping test tidak dilaporkan
PEMERIKSAAN VITAL SIGN persiapkan alat sedetail mungkin. interpretasi nadi dan nafas belum lengkap.
UNIVERSAL PRECAUTION Pada saat persiapan alat, kok handscoon ditaruh di meja biasa??? bukan di meja steril??? belum mempersiapkan gown, belum membuka penutup gown. Kok inital washing cuma bilas pake air???? kok langsung scrubbing??? Teknik scrubbing belum benar area dan lain lainnya. Dan harusnya digosok bukan diusap. Mengeringkan kok pakai handuk bersih bukan yanga da di area steril?? Gowning: belum meminta asisten mengikat gown, belum melihat prisnip steril. tangan kosong kok megang gown? gownnya jadi nggak steril. Memasang gloves juga belum benar, seharusnya lipatan dibiarkan dulu baru pakai yang sisi satunya. Jadinya ngelinting dan jadi ON handscoonnya. Hati hati dek. Belum dekonatiminasi tangan yang masih pakai handscoon di larutan chlorin. Kok handscoon kontaminan dibuangh ke tempat sampah?? kok headcap ditaruh di meja bukan di larutan chlorin?? Hati hati dek.
Download PDF