Sistem Nilai Ujian OSCE - 22711076

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 1.2 TA 2022/2023

16 November 2022

22711076

Station Feedback
PEMERIKSAAN GALS Saat pemeriksaan seharusnya kaos pasien diminta untuk dilepas agar saat inspeksi dan palpasi bisa terlihat lebih jelas ya. Pemeriksaan sensorik dan vaskular jangan lupa dilaporkan hasilnya, kalau cara opemeriksaan sudah oke. Jangan lupa cuci tangan WHO sesudah pemeriksaan ya.
PEMERIKSAAN TROFI, TONUS DAN KEKUATAN OTOT sudah oke
PEMERIKSAAN VITAL SIGN cuci tangan belum sesuai WHO. belum bersihkan ujung temperatur. Cek nadi di arteri ulnaris ya? cek nafas tidak melihat jam (menitan).Interpretasi nafas kurang lengkap. hasil tensi hipertensi? beberapa kali menjatuhkan alat.
UNIVERSAL PRECAUTION Hampir lupa belum menyiapkan alat sudah mulai initial washing, seharusnya dikeirngkan dulu tangannya yang terlanjur kena air saat mempersiapkan alat. Pada saat scrubbing spons yang digunakan untuk scrubbing hati hati memegangnya itu jadi bolak balik tidaj steril. Kemudian pada saat membersihkan kuku seharusnya pakai yang sikat. Kemudian pada saat membuang spons tidak boleh tangan ke arah bawah, seharusnya posisi siku lebih bawah daripada tangan, bukan tangan yang di bawah, jadi tidak steril lagi. Saat mengeringkan hati hati pakai sisi yang berbeda ya dari handuknya. Gowning: oke. Hati hati pada saat memakai handscoon yang kanan dan kiri nglinting jadi tidak steril. Belum dekontaminasi kedua telapak tangan yang amsih pakai handscoon di larutan chlorin selama 5 menit. Hati hati ya diperhatikan prinsiop sterilitasnya.
Download PDF