Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711105

FEEDBACK OSCE KOMPRE PERIODE NOVEMBER 2022

12 November 2022

16711105

Station Feedback
STATION 1 : GASTROINTESTINAL px jgn lupa cuci tgn setelah melakukan px, dd cari yg lain, memastikan NGT masuk lambung untuk kasus muntah jangan hanya di cek cairanya, tapi konfirmasi dengan bolus udara. NGT nya buat apa ya diapasang?gak dibilas?
STATION 10 : ENDOKRIN DAN METABOLIK baca insruksi lebih cermat. px:belum mengukur BB,TB,IMT dx: diabetes mellitus type 2 (belum mennyertakan "non obese"). terapi dosisnya kurang tepat. libatkan pasien dalam memutuskan terapi, pemeriksaan (tanya persetujuan misal saat pemeriksaan lab)
STATION 11 : PPN dx mengenai kala belum tepat (disebutkan kala 1 aktif). Klem tali pusat tidak dilakukan (langsung menggunakan yg biru2). Belum menyebutkan tanda2 kala 2 dan tanda2 pelepasan plasenta. Treatmen ke bayi mohon dipelajari lagi (APGAR, menghangatkan seperlunya). Blm melakukan masase uterus setelah pengeluaran plasenta.
STATION 12 : HEMATOINFEKSI sudah percaya diri, suara jelas; anamnesis sudah baik, sistematis dan mendalam; PF= belum memeriksa tinggi badan, lainnya sudah baik; secara umum performa sudah baik, tetap semangat ya
STATION 13 : INTEGUMENTUM kurang menggali riwayat personal yang relevan seperti narkoba rokok alkohol dan pemeriksaan fisik kurang karena tidak menilai keadaan umum dan vital sign serta regio kepala leher dan thorak dan abdomen serta kaki. dan resep yang diberikan tidak ada obat kortikosteroid yang topikal atau oral atau obat anti alergi yang lain seperti CTM untuk mengurangi gatal. Deskripsi luka sudah cukup bagus
STATION 2 : SISTEM RESPIRASI-EMFISEMA PARU Ax: sudah baik riwyat alergi dan kontak TB dipelrukan, Px sduah baik, antropomteri perlu, Px roetgen: sudut costoprenikus dan jantung belum diinterpretasi.
STATION 3 :PSIKIATRI ax cukup baik, px status mntal lengkap namun pemeriksaan mood dan afek blm benar, dx hanya axis 1 saja, edukasi menyampaikan sleep hygine
STATION 4 : URINARIA BPH Baik
STATION 5 : NEUROBEHAVIOR sudah OK
STATION 6 : MUSKULOSKELETAL Identitas status pernikahan dan pendidikan terlewat. Anamnesis sudah lengkap kurang VAS saja, px. fisik antopometri TB jangan diskip. Px neurologi pada ext bawah idealnya dilakukan. Kenapa Diagnosisnya OA bukan RA? perhatikan keluhan utama. Utk resep kenapa berikan eperisone? sumber sakit karena sendi bukan otot. Epersione 50mg bukan 150. Tx non farmako seperti fisioterapi/kompres hangat perlu disampaikan.
STATION 8 : KARDIOVASKULAR anamnesis belum lengkap, lengkpi yang menyingkirkan aru dan kriteria ramingham ya, dan px fisik kurang antopoetri kurang jvp, teknik batas jantung juga ada yang keliru, auskutrasi jantung dan paru tekniknya janagan terburu buru, penunjang rongent belum diminta, tadi baca AF kon dxnya jadi SVT (pelajari lagi EKG kegawatan khas gambarannya)
STATION 9 : SISTEM INDERA Ax kebiasaan, Px mulut bag luar (x), pegang spekulum hidung kurang benar, ngos2an.
Download PDF