Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711032

FEEDBACK OSCE KOMPRE PERIODE NOVEMBER 2022

12 November 2022

16711032

Station Feedback
STATION 1 : Sistem Ginjal dan saluran kemih Ax kurang RPD, keluhan sistemik, pengobatan yg sudah dilakukan. Dx kerja kurang tepat. Tx salah. Edukasi kurang.
STATION 10 : ENDOKRIN DAN METABOLIK sudah bagus, hanya ada beberapa pemeriksaan yang belum sistematis saat dilakukan.
STATION 11 : SISTEM REPRODUKSI anamnesis sudah bagus hany perlu ditambahkan i=riwayat menstruasi dan persalinan serta kondisi anak. untuk prosedur pemeriksan seharusnya diambil dari 3 lokasi yaitu endocervix fornix dan dinding vagina dan kandidat hanya mengambil dari 2 lokasi.
STATION 12 : HEMATO IMUN-INFEKSI Ax sdh baik, px fisik cukup sistematis, px penunjang darah lengkap serta swab dan kultur sekret umbilikus, dx utama ok, DD blm tepat seharusnya granuloma umbilikalis, tx antibiotika sesuai cefixime atau cloxacillin sediaan puyer (untuk resep jika meresepkan antibiotika dan antipiretika, yg pertama ditulis antibiotika dulu baru parasetamol)
STATION 13 : SPECIAL SENSORY/INTEGUMENTUM Ax: cukup lengkap//PF: deskripsi UKK ada yang kurang tepat//PP pilihan benar, interpretasi benar//Dx benar kurang lengkap//Edukasi dan komunikasi: cukup lengkap, menular atau tidak?
STATION 2 : SISTEM RESPIRASI ax dilengkapi terkait apakah ada batuk berdarah, sesak, ventilasi rumah, apakah sudah minum obat atau belum, apakah pernah menderita seperti ini sebelumnya. Dx seharusnya TBC paru kasus baru, bukan TBC paru dengan efusi pleura
STATION 3 :PSIKIATRI anamnesis cukup baik, Pemriksaan psikiatri: tidak lengkap (persepsi, bentuk pikir, isi pikir, progres pikir tidak ditanyakan). Diagnosis benar,diagnosis banding tidak benar, terapi antidepresan benar, tapi kenapa kamu tambahkan as. mefenamat ya? Kamu sudah menyampaikan tentang merujuk ke psikiater, namun tidak menyampaikan mengenai rawat inap.
STATION 4 : MUSKULOSKELETAL Status lokalis utk regio gunakan istilah anatomis (regio femoralis) dekstra / sinistra, medial / lateral? Look bersih / tdk, tepi rata / tdk Dx ini scissum y de bukan laceratum Dx lengkap y de.. culnus apa dimana Tx non farmako Sofratule mestinya tidak perlu dikeluarkan semua y de... diambil diakhir utk diambil seperlunya... jangan keluarin semua.. setelah irigasi, lakukan disinfeksi dulu sebelum pasang duk steril. saat menyuntikkan, tangan kiri memfiksasi kulit y de... Gunakan needle holder y de utk pegang jarum. Efektifkan waktu lebih cekatan... Tx farmako blm dilakukan Edukasi blm dilakukan Profesionalisme Gunakan sarung tangan saat periksa
STATION 5 : SISTEM SARAF Ax: ok (pastikan dari awal sudah ditanyakan semua) ;Px: lakukan pemeriksaan sesuai dengan keluhan (hasil anamnesis), tes keseimbangan ok ;Dx: sudah ok ;Tx: dosis sedian 25 mg tidak ada untuk obat yg dimaksud (adanya 24mg), belajar lagi dosis pemberian ya; Edukasi: terkait penyakit masih kurang (anjuran konsumsi obat; apa yang boleh dan tidak dilakukan)
STATION 6 : GASTROINTESTINAL Ax. sudah baik cukup lengkap, kasus dispespsia yang banyak harus digali adalah penyebba, pada orang muda bisa pekerjaan, pola makan, makan sebelum tidur, terllau bnayk dll sudah dtanyakan, pada orang tua bisa ditanyak riwyat nyeri kronis atau riwayat konsumsi analgetik. karen penting utk edukasi. pada kasus kronik BAB hitam sering tidak dikethaui pasien. Pemeriksaan , edukasi dan komuniaksi sudah baik
STATION 8 : KARDIOVASKULAR ok
STATION 9 : Sistem Indera baca soal tdk cermat
Download PDF