Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711023

FEEDBACK OSCE KOMPRE PERIODE NOVEMBER 2022

12 November 2022

16711023

Station Feedback
STATION 1 : Sistem Ginjal dan saluran kemih Belum menanyakan progesi keluhan, RPD, keluhan sistemik. Edukasi kurang lengkap. komunikasi baik.
STATION 10 : ENDOKRIN DAN METABOLIK pada pemeriksaan fisik yang dilakukan justru lebih ke "Stroke atau screening gangguan neurologis", tidak melakukan pemeriksaan fisik abdomen, ekstremitas, dan kondisi akral. diagnosis banding kurang tepat (stroke atau CVD), padahal hasil pemeriksaan fisik yang sempat dilakukan tidak menunjukkan adanya arah ke "Stroke" atau CVD, banyak waktu yang terbuang karena melakukan pemeriksaan yang kurang tepat dan tidak mengarah pada diagnosis, padahal penguji sudah menjawab (dalam batas normal) namun mahasiswa tetap melanjutkan pemeriksaan yang tidak sesuai.
STATION 11 : SISTEM REPRODUKSI anamnesisi kurang lengkap karena RPD dan RPK serta riwayat kebiasaan tidak digali dengan lengkap. pemeriksaan fisik dari luar inspeksi kurang dideskripsikan. Staat melalkukan prosedur pemeriksaan seharusy tidak menggunakan jelly karena akan menggangu hasil swab.
STATION 12 : HEMATO IMUN-INFEKSI Ax sdh cukup baik, di awal kurang ditanya riwayat imunisasi yang sdh diberikan, px fisik seharusnya lengkap tmsk status generalis dari kepala sampai ekstremitas, tidak hanya KU vital sign dan status lokalis, px penunjang ok interpretasi jangan lupa disampaikan sesuai instruksi , dx utama OK, DD bisa granuloma umbilikalis, komunikasi dan edukasi ok, terapi antibiotika yang tepat adalah cefixime atau cloxacillin, dosis obat dan peresepan puyer mohon dipelajari kembali untuk bayi dan anak jangan sampai kelebihan dosis, yang tertulis 500 mg dtd itu berarti setiap bungkus puyer antibiotikanya 500 mg, kecuali tidak pakai tulisan dtd). Sebenarnya performa keseluruhan sdh cukup baik
STATION 13 : SPECIAL SENSORY/INTEGUMENTUM Ax: cukup lengkap//PF: deskripsi UKK masih kurang lengkap//PP pilhan benar, interpretasi benar//Dx benar kurang lengkap//Edukasi: sangat detail dan lengkap
STATION 2 : SISTEM RESPIRASI Ax kurang lengkap terkait keluhan penyerta TBC yaitu keringat malam, diare. Interpretasi foto thoraks PA dilengkapi lagi ya (ada kavitas). Dx kurang lengkap seharusnya TBC paru kasus baru, komunikasi perlu diperbaiki lagi ya, baca soalnya dan lakukan sesuai perintah , jika diminta menyampaikan ke penguji maka sampaikan. Jika diminta edukasi ke pasien maka lakukan edukasi.
STATION 3 :PSIKIATRI alloanamnesis cukup baik, tapi tidak menanyakan RPD (fisik maupun mental), RPK. Pemeriksaan psikiatri cukup baik, namun beberapa hasil pemeriksaan harus dipelajari lagi (kamu sebutkan gangguan persepsi: tidak ada waham). Diagnosis benar, diagnosis banding benar. Kamu tidak menyebutkan mengenai indikasi mondok pada pasien ini. Untuk perujukan sudah disampaikan. Pemilihan obat keliru, tidak sesuai indikasi. Kenapa kamu berikan diazepam?
STATION 4 : MUSKULOSKELETAL Status lokalis periksa dulu status lokalis dg lengkap baru persiapkan alat yg macam2... belum dideskripsikan lukanya Dx blm menyampaikan Dx Tx non farmako duk ada bolongannya utk tempat luka,, kenapa diletak hanya di pinggirnya? saat injeksi tangan kiri regangkan kulit y de.... Tx farmako apa dasar pemilihan antibiotiknya? jangan lupa tanda R/ di tiap obat dan paraf di setiap obat... juga identitas pasien Edukasi ok Profesionalisme... kassa bekas disinfeksi kok dikemblikan lagi ke meja???
STATION 5 : SISTEM SARAF Ax: RPD ada yang harusnya ditanyakan karena berhubungan dengan kuluhan, kebiasaan terkait faktor resiko, riwayat pengobatan? ;Px: sudah ok ;Dx: sudah ok ;Tx: dosis sediaan obat dan pemberian obat kurang tepat (8mg itu betasrec setara 6mg betahistin);Edukasi: ok
STATION 6 : GASTROINTESTINAL Ax. sudah baik cukup lengkap, pada kasus dispespsia yang banyak harus digali adalah penyebba, pada orang muda bisa pekerjaan, pola makan, makan sebelum tidur, terllau bnayk dll sudah dtanyakan, pada orang tua bisa ditanyak riwyat nyeri kronis atau riwayat konsumsi analgetik. karen penting utk edukasi. pada kasus kronik BAB hitam sering tidak dikethaui pasien. Pemeriksaan baik kurang palpasi organ. waktu paruh omeprazol ? eduaksi sudah baik
STATION 8 : KARDIOVASKULAR apakah benar ada st elevasi? perhatikan identifikasi sic
STATION 9 : Sistem Indera dx tak lengkap
Download PDF